Wednesday, October 28, 2020
Home Internasional ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Serang London

ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Serang London

RASILNEWS, LONDON – Kelompok Islamic State (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan London yang menewaskan tujuh orang.

Klaim itu dipublikasikan melalui sebuah kantor berita daring yang berafiliasi dengan ISIS, Aamaq, melaporkan pada hari Senin (5/6), demikian Arab News memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Detasemen pejuang dari Islamic State (Daesh) melakukan serangan di London kemarin,” tulis Aamaq dalam beritanya, merujuk pada serangan hari Sabtu (3/6) oleh tiga orang menggunakan sebuah van menabrak pejalan kaki di Jembatan London sebelum melakukan penusukan secara acak terhadap banyak orang di bar dan restoran.

ISIS juga mendesak pendukungnya untuk menjadikan kendaraan sebagai senjata dalam serangan melawan Barat.

Ini adalah serangan ketiga di Inggris tahun ini yang diklaim oleh ISIS.

Sebanyak 48 orang terluka dalam serangan itu, termasuk dua petugas polisi, dirawat di rumah sakit. Dua puluh satu tetap dalam kondisi kritis hingga hari Ahad. Di antara korban yang terluka adalah warga Jerman, Perancis dan Spanyol.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan, seorang Kanada termasuk di antara korban yang tewas. Seorang warga negara Perancis juga dikonfirmasi tewas.

Sebagai tindak lanjut penanganan, kepolisian kontraterorisme menyerbu beberapa alamat di Barking, sebuah pinggiran kota di London Timur. Polisi menangkap 12 orang di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments