Wednesday, November 25, 2020
Home Palestina Israel Ratakan Lahan Zaitun Di Palestina Yang Berusia 100 Tahun

Israel Ratakan Lahan Zaitun Di Palestina Yang Berusia 100 Tahun

ALFIT,RASILNEWS – Otoritas pendudukan Israel membongkar dan meratakan lahan milik warga Palestina yang ditumbuhi zaitu berusia 100 tahun di wilayah utara desa Masha, sebelah barat Salfit, Rabu (7/10).

Kepala dewan desa, Mashah Nidal Amer mengatakan, buldoser pendudukan melibas area luas di wilayah utara desa, yang dimiliki oleh ahli waris Yunus Ibrahim Amer, dan dikenal sebagai Wadi al-Shami, berdekatan dengan pemukiman El-Qana, terletak di belakang dinding aneksasi.

Media Palestina Maan News melaporkan, bersamaan dengan pembongkaran itu, para pemukim ilegal Yahudi nampak melakukan pencurian aksi buah zaitun di area yang sama tersebut.

Abdul Karim Yunus Amer, salah satu ahli waris menuturkan, buldoser pendudukan mulai kemarin membongkar tanah yang berdekatan dengan pemukiman Qena. Total luas lahan diperkirakan mencapai 124 dunum, yang ditumbuhi ratusan pohon zaitun tua yang usianya diperkirakan lebih dari seratus tahun.

“Kami tidak diperbolehkan masuk kecuali dengan izin masuk, dan pada musim, waktu dan hari tertentu, yang tidak cukup untuk menyelamatkan tanah dan pohon, karena mereka berada di balik tembok dan mereka memgawasi kami melalui pintu besi,” tambahnya.

“Ini bukan serangan pertama, karena mereka melibas area yang diperkirakan seluas 5 meter persegi di sepanjang tanah, dan saat itu kami keberatan dan mengajukan pengaduan terhadap pembongkaran itu,” kata Abdul Karim pula.

Dia menambahkan, aksi pemukim Yahudi dari pemukiman Qena mencuri buah zaitun bukan yang pertama kalinya, tapi sudah berungkali dan tanpa ada upaya pencegahan dari polisi pendudukan Israel. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Eropa, RasilNews - Matchday keempat liga Champions Rabu dini hari nanti salah satu laga serunya akan mempertumakan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig.

Milad Sewindu YPSJ, Gub DKI Anies Baswedan Berharap Tercetak Generasi Yang Dapat Memajukan Bangsa dan Negara

Bekasi, Rasilnews – Sejarah suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju atau tidaknya suatu bangsa juga...

Tajuk Rasil “Sepetik Doa Kyai Dalhar untuk Indonesia”

“Tajuk Rasil”Jumat, 5 Rabiul Akhir 1442 H/ 20 November 2020 Pada 21 November 1945, suasana hampir di...

Tausyiah Rasil “Ciri-Ciri Umat Terbaik”

Oleh : Ustad Husein Alattas Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 110 :

Recent Comments