Friday, November 27, 2020
Home Ekonomi JANGAN LEWATKAN HALAL LIFESTYLE CENTRE EXPO DI BALAI KARTINI

JANGAN LEWATKAN HALAL LIFESTYLE CENTRE EXPO DI BALAI KARTINI

CIBUBUR, RASILNEWS – Indonesia masih tertinggal cukup jauh sebagai produsen halal dunia. Namun, untuk mengejar prestasi yang menjanjikan itu bukan tidak mungkin dilakukan.

Untuk menargetkan pasar dunia, Halal Lifestyle Center (HLC) tahun ini kembali menggelar Halal Lifestyle Expo & Conference (INHALEC) yang akan berlangsung mulai 19-21 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta.

Menurut Wakil Presiden INHALEC  Jetti Rosilahadi, diperlukan persatuan dari para aktvitis halal untuk mempromosikan potensi Indonesia yang paling besar dibanding negara lain.

“Harusnya bisa. Karena potensi kita lebih besar di banding negara lain. Kita harus berjamaah tidak bisa sendiri dalam melakukan hal ini,” katanya kepada RASILNEWS di Jakarta, Rabu (18/10).

Wanita yang akrab dengan panggilan Tilla tersebut melanjutkan, pihaknya saat ini sedang berusaha melakukan hal itu. Tidak hanya sektor swasta namun juga menjadi penjembatan dengan pihak pemerintah.

“Halal Lifestyle Center saat ini berusaha menggandeng bersama-sama bukan hanya diantara produsen swasta saja namun juga pemerintah. Kami juga mengajak terus pemerintah supaya mereka lebih support terhadap hal ini,” tambahnya.

Konferensi tahun ini akan menampilkan 150 pameran produksi halal dalam dan luar negeri termasuk produk dari negara minoritas Muslim seperti Korea, Jepang dan Thailand yang selama ini gencar mempromosikan isu halal di negaranya.

Para pembicara dari negara-negara tersebut juga akan tampil berbagi dengan para peserta Indonesia dan negara lainnya seperti Director of General of the Islamic Cultural Centre in London Dr. Ahmad Al-Dubayan dan Director of Internationa Business Affair of KIHI-Korea Dr. Kim Jin Woo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments