Sunday, November 1, 2020
Home Palestina KEBAKARAN RUMAH TEWASKAN 3 ORANG ANAK DI GAZA

KEBAKARAN RUMAH TEWASKAN 3 ORANG ANAK DI GAZA

GAZA, RASILNEWS — Tiga orang anak bersaudara tewas  di  Jalur Gaza, Palestina. Hal itu terjadi saat rumah mereka  hangus terbakar yang terjadi pada selasa lalu. Insiden itu, diyakini terjadi melalui api lilin yang di gunakan untuk menerangi rumah akibat pemadaman listrik yang dilakukan oleh israel.

Dilansir dari CNN pada Jumat (4/9) tiga bersaudara naas tersebut yakni, Mahmoud, Mohammed, dan Yousef Al-Hazeen. Mereka tinggal di kamp pengungsi Al-Nuseirat, Jalur Gaza. Saat kejadian, mereka tidur lebih awal karena tidak diizinkan bermain di luar rumah akibat pemberlakuan penguncian wilayah (lockdown) karena virus corona.

Menurut Kementerian Kesehatan di Gaza, ketiga anak laki-laki itu dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit Al-Aqsa. Direktur Jenderal Rumah Sakit, Kamal Khattab, mengatakan para tetangga tidak bisa menyelamatkan anak-anak itu karena besarnya kobaran api.

Pemerintah di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas menyatakan turut belasungkawa atas tragedi tersebut. Mereka menyatakan bahwa anak-anak itu adalah korban dari pendudukan dan pengepungan yang dilakukan oleh Israel di Jalur Gaza.

Pejabat kementerian setempat mengatakan Israel harus ikut bertanggung jawab atas meninggalnya anak-anak itu.
Saat ini, pasokan listrik hanya tersedia selama empat jam sehari di beberapa wilayah Jalur Gaza. Itu artinya, banyak warga yang terpaksa menyalakan lilin untuk menerangi rumah mereka. Ketika lilin jatuh atau habis maka rentan memicu kebakaran.

Terbatasnya pasokan listrik terjadi karena Israel menutup perbatasan Jalur Gaza. Mereka juga melarang pasokan bahan bakar untuk pembangkit listrik di Jalur Gaza karena dinilai rawan dibuat sebagai senjata oleh milisi Hamas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments