Wednesday, October 28, 2020
Home Nasional Kemenag Akan Adakan Dialog Pimpinan Ormas Tingkat Nasional

Kemenag Akan Adakan Dialog Pimpinan Ormas Tingkat Nasional

RASILNEWS, JAKARTA – Kementerian Agama akan menyelenggarakan Dialog Pimpinan, Tokoh Ormas Islam Tingkat Nasional. Dialog ini akan dilaksanakan di Jakarta pada 9-11 Juni 2017 dengan mengusung tema “Modernisme Islam sebagai Keharusan”.

Ketika ditemui usai melaporkan persiapan Nuzulul Quran dan Kegiatan Dialog Pimpinan Ormas Islam Tingkat Nasional kepada Menteri Agama, Selasa (6/0), Direktur Penais Khoiruddin menjelaskan, Dialog akan dihadiri oleh 154 orang peserta.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari Ketua Ormas Islam baik di tingkat pusat maupun tingkat provinsi, para Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi di seluruh Indonesia serta peserta dari lingkungan Ditjen Bimas Islam,” ujarnya dalam keterangan pers Kemenag yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sedangkan narasumber yang akan dihadirkan di antaranya adalah Menteri Agama, Sekjen Kemenag, Plt. Dirjen Bimas Islam, Sekretaris Ditjen Bimas Islam, Ketua Umum MUI, Ketua Umum PBNU, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Azyumardi Azra, dan Valentino Dinsi.

Khoiruddin menyampaikan harapan Menag terhadap kegiatan Dialog Pimpinan Ormas Islam Tingkat Nasional ini, selain dapat menjalin silaturahim dengan para tokoh ormas juga diharapkan dapat menata permasalahan-permasalahan umat.

“Salah satunya adalah mengenai seruan untuk bermuamalah yang baik melalui media sosial,”ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia menjelaskan, dalam Dialog dengan Pimpinan Ormas Islam tersebut juga akan dilakukan sosialisasi fatwa MUI No. 24 Tahun 2017 mengenai Hukum dan Pedoman Bermuamalah melalui Media Sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments