Thursday, October 29, 2020
Home Nasional KEMENKES DUGA 4 ORANG POSITIF KENA CORONA

KEMENKES DUGA 4 ORANG POSITIF KENA CORONA

JAKARTA, RASILNEWS — Kementrian kesehatan menyatakan empat orang diduga kuat positif terinfeksi virus corona. Empat orang ini pernah melakukan kontak langsung dengan salah satu pasien positif corona yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

“Jadi yang kontak dekat sudah observasi di rumah sakit. Empat diduga kuat suspect positif,” ujar juru bicara pemerintah khusus corona, Achmad Yurianto, Jumat (6/3). 

Meski demikian, Achmad mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan lab empat suspect corona sore ini. Ia meyakini empat suspect ini positif corona karena mengalami gejala influenza sedang.

“Karena kita yakini dia pernah kontak dekat dengan kasus 1 dan 2 (positif corona). Apalagi dari empat orang ini ada tanda-tanda influenza sedang,” katanya.

Achmad menyebut empat suspect ini hasil dari pencarian orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona. Menurutnya, terdapat sekitar 25 orang yang masuk dalam penelusuran ini.

“Tapi tidak seluruhnya dilakukan pemeriksaan virus karena tidak kontak dekat, hanya ada di event yang sama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Achmad menyatakan satu WNI yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess saat ini tengah diisolasi di RSUP Persahabatan, Jakarta. 

“Jadi dari jumlah 69 dijemput sekarang sudah berada di Sebaru. Hanya satu dipisahkan, meski kondisi fisiknya baik, kami curiga suspect tertular covid-19,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Aqsa Working Group Ikut Serta Dukung Aksi Global Aksi Mogok Makan Untuk Pembebasan Tahanan Palestina

Jakarta, Rasilnews - Al-Aqsa Working Group (AWG) menyatakan ikut serta untuk mendukung aksi global mendukung aksi mogok makan yang dilakukan oleh...

Satgas Ingatkan Pemda Agar Tak Lengah Sikapi Zonasi

JAKARTA, RASILNEWS - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito ingatkan Pemda soal zonasi karena peningkatan zona oranye. Melihat peta...

MUI desak Presiden Perancis Meminta Maaf Kepada Umat Islam

Jakarta, Rasilnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada umat...

Recent Comments