Wednesday, November 25, 2020
Home DKI Jakarta Ketua Umum KASBI : Aksi Buruh Akan Dilakukan Di Jakarta Kamis 8...

Ketua Umum KASBI : Aksi Buruh Akan Dilakukan Di Jakarta Kamis 8 Oktober 2020

Jakarta, Rasilnews – Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Nining Elitos mengatakan bahwa aksi besar-besaran elemen buruh akan digelar di Jakarta pada hari Kamis (8/10) esok. Aksi ini dilakukan untuk pemerintah membatalkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law atau Cipta Kerja yang sudah disahkan menjadi Undang-Undang (UU) oleh DPR pada Senin, 5 Oktober 2020. Demikian Okezone mengabarkan dikutip Rasilnews.

Namun demikian, jumlah pasti buruh yang akan turun aksi belum diketahui. Dan saat ini konfederasi KASBI dan serikat buruh lainnya masih melakukan konsolidasi untuk mengorganisir massa yang ada di daerah.

Nining elitos mengatakan bahwa kekuasaan saat ini sangat ambisius. Bahkan, ia menyatakan bahwa pemerintah dan DPR sangat ugal-ugalan dalam melahirkan regulasi yang berimbas pada persoalan hilangnya hak-hak dasar rakyat.”

Dimana, ketika sistem kerja kontrak outsourching semakin diliberalkan, maka itu semakin menunjukkan perbudakan modern, perbudakan manusia diatas manusia semakin direstui,” imbuhnya.

Nining menyatakan, serikat buruh akan tetap membawa tuntutannya yakni batalkan UU Ciptaker secara keseluruhan ke pemerintah. Sebab, kata dia, poin-poin yang cacat di Omnibus Law bukan hanya soal ketenagakerjaan saja.

“Sebenernya kita tidak hanya bicara tentang ketenagakerjaan. Tapi Omnibus Law cipta kerja secara keseluruhan. Karena itu tidak hanya bicara nasib kaum buruh tapi pemuda, mahasiswa, pelajar, yang kemudian perempuan, masyarakat adat, petani yang sampai hari ini masih didegradasi hak-hak dasarnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Eropa, RasilNews - Matchday keempat liga Champions Rabu dini hari nanti salah satu laga serunya akan mempertumakan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig.

Milad Sewindu YPSJ, Gub DKI Anies Baswedan Berharap Tercetak Generasi Yang Dapat Memajukan Bangsa dan Negara

Bekasi, Rasilnews – Sejarah suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju atau tidaknya suatu bangsa juga...

Tajuk Rasil “Sepetik Doa Kyai Dalhar untuk Indonesia”

“Tajuk Rasil”Jumat, 5 Rabiul Akhir 1442 H/ 20 November 2020 Pada 21 November 1945, suasana hampir di...

Tausyiah Rasil “Ciri-Ciri Umat Terbaik”

Oleh : Ustad Husein Alattas Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 110 :

Recent Comments