Friday, October 23, 2020
Home Internasional KONGRES AMERIKA BUKA SIDANG PEMAKZULAN DONALD TRUMP

KONGRES AMERIKA BUKA SIDANG PEMAKZULAN DONALD TRUMP

AMERIKA, RASILNEWS – Kongres Amerika Serikat (AS) membuka sidang pemakzulan Presiden Donald Trump pada Kamis (16/1) dengan DPR Demokrat membaca dakwaan resmi di Senat AS sebelum pengambilan sumpah dari 100 senator sebagai juri.

Tujuh legislator penuntut dakwaan yang dipimpin oleh Perwakilan Adam Schiff dari Komite Intelijen dan Perwakilan Jerrold Nadler dari Komite Kehakiman, berjalan khidmat melintasi Capitol untuk hari kedua. Ini adalah awal dari protokol upacara yang menggeser proses keluar dari DPR yang dikuasai oleh Demokrat ke Senat yang mayoritas Republik, demikian Al Jazeera melaporkan.

Schiff mulai membaca resolusi itu, “Memberi peringatan kepada Donald John Trump, Presiden Amerika Serikat untuk kejahatan berat dan pelanggaran ringan.”

Kemudian pada hari itu, Ketua Mahkamah Agung John Roberts mengambil sumpah para senator yang bersumpah untuk memberikan “keadilan yang adil”.

Presiden Trump menyebut pemakzulan terhadapnya sebagai “tipuan”, bahkan ketika ada bukti baru yang muncul tentang tindakannya terhadap Ukraina yang menyebabkan tuduhan terhadapnya.

Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan, tuduhan baru dari rekan terdakwa pengacara Trump Rudy Giuliani, Lev Parnas, hanya memperkuat perlunya Senat untuk mempertimbangkan kesaksian lebih lanjut tentang tindakan presiden terhadap Ukraina.

Pelosi mencatat bahwa biasanya seorang penuntut khusus akan menyelidiki, tetapi dia ragu itu akan terjadi.

“Ini adalah contoh dari semua antek Presiden,” kata Pelosi. “Dan saya harap senator tidak menjadi bagian dari antek Presiden.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

PBB : Pandemi Perburuk Kemajuan Hak-Hak Perempuan

JAKARTA-RASILNEWS, Perserikatan Bangsa-Bangsa sesali adanya keterlambatan majunya hak-hak dalam perempuan secara global dan memperingatkan adanya perlambatan lebih lanjut karna covid-19 yang disampaikan...

Recent Comments