Saturday, October 31, 2020
Home Gallery KUNJUNGAN MAHASISWA UIN JAKARTA KE RADIO SILATURAHIM

KUNJUNGAN MAHASISWA UIN JAKARTA KE RADIO SILATURAHIM

Jakarta, Rasilnews- Sejumlah mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan kunjungan ke kantor Radio Silaturahim pada Rabu (16/10). Tepatnya ada 50 mahasiswa dan satu orang dosen pembimbing. Mereka merupakan mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 5. Mereka datang menggunakan kendaraan pribadi dan ada pula yang menggunakan angkutan umum.

Kunjungan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah produksi radio.  Karena ilmu yang didapat di dalam kelas dirasa membutuhkan pelengkap agar mahasiswa tidak hanya membayangkan, namun juga memiliki pengalaman. “Kan kalo di kelas kita cuma dikasih tau gambar ruangan siaran seperti apa, ruang operator seperti apa, alatnya bagaimana, dan lain-lain. Nah, kalo kunjungan kaya sekarang kan kita bisa liat langsung, jadi ga cuma bayangin lewat foto,” ujar Alda, salah satu mahasiswa UIN Jakarta.

Kunjungan ini disambut baik oleh pihak Radio Silaturahim. “ Saya pribadi sangat senang dengan diadakannya kunjungan seperti ini oleh mahasiswa, berarti masih ada yang ingin mengetahui tentang dunia jurnalistik. Makanya, saya langsung mengiyakan saja ketika ketua panitia meminta ijin untuk melakukan kunjungan kesini,” ujar Rizal Haq selaku Station Manager Radio Silaturahim.

Kegiatan kunjungan ini dimuai dengan agenda para mahasiswa mendengarkan pemaparan dari beberapa staff di aula Radio Silaturahim. Pemaparan tersebut berisi tentang bagaimana sejarah berdirinya, apa saja program yang dimiliki, hingga alasan mengapa Radio Silaturahim masih tetap berdiri hingga saat ini. Setelah itu, para mahasiswa diajak untuk melihat meja operator, ruangan siaran dan juga alat-alat yang digunakan. Kemudian, foto bersama dilakukan sebagai agenda penutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments