Saturday, November 28, 2020
Home Ekonomi KURANGI KEMACETAN, GERBANG TOL CIKUNIR ARAH JATIASIH SEGERA DIBUKA

KURANGI KEMACETAN, GERBANG TOL CIKUNIR ARAH JATIASIH SEGERA DIBUKA

BEKASI, RASILNEWS – PT Jasa Marga akan segera mengoperasikan GT Cikunir 4 khusus transaksi menuju ke arah Jatiasih dari Tol Jakarta-Cikampek. Pengoperasian mulai 11 Agustus mendatang untuk mengurangi beban dan mengantisipasi kepadatan akibat antrean di GT Cikunir 2.

“GT Cikunir 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/P. Indah/Serpong,” kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti dalam keterangannya, Minggu (9/8).

Dikutip dari Infobekasi, setelah ada pemisahan ini, kata dia, GT Cikunir 2 diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok. Pemisahan ini diharapkan dapat mengantisipasi antrean yang terjadi saat transaksi di gerbang tol.

“Dengan adanya pemisahan lajur transaksi untuk kendaraan menuju ke arah Jati Asih dengan yang ke arah Tanjung Priok, maka kendaraan yang masuk Cikunir 2 arah Tanjung Priok sudah tidak dapat lagi memotong jalur untuk masuk jalur yang ke arah Jati Asih,” katanya.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Oemi Vierta Moerdika mengatakan bahwa, GT Cikunir 2 saat ini memiliki 12 gardu (7 GTO Multi dan 5 Oblique Approach Booth/OAB).

Sementara itu GT Cikunir 4 memiliki 8 gardu (5 GTO Multi, 1 GTO dan 2 OAB) untuk melayani pengguna jalan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/Serpong.

Oemi juga menjelaskan tidak ada perubahan tarif dengan pengoperasian GT Cikunir 4, pengguna jalan tetap menggunakan tarif JORR saat ini yaitu 15.000 (Golongan 1), 22.500 (Golongan 2), 22.500 (Golongan 3), 30.000 (Golongan 4) dan 30.000 (Golongan 5).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments