Wednesday, November 25, 2020
Home Internasional MALAYSIA TERDEPAN DALAM PENGKAJIAN DAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

MALAYSIA TERDEPAN DALAM PENGKAJIAN DAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

RASILNEWS, MALAYSIA – Malaysia mampu berada di garis depan dibanding negara-negara Muslim lain dalam pembelajaran dan pengkajian bahasa Arab, demikian kata Direktur Pusat Bahasa Sheikh Zayed Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, Dr. Mahmoud Ahmad Farj.

Dia mengatakan, pusat tersebut menerima 1.200 siswa Malaysia setiap tahunnya, yang mewakili sepertiga dari jumlah siswa di pusat tersebut sejak didirikan pada tahun 2013.

“Kami menerima 3.000 siswa setiap tahun dari 50 negara dan sepertiga dari jumlah ini berasal dari Malaysia, katanya usai pembukaan konferensi internasional tentang Pemberdayaan Bahasa Arab Melalui Globalisasi (ALIC) 2017 di Kuala Ketil, Kedah Malaysia beberapa waktu lalu, sebagaimana diberitakan Bernama yang dikutip RASILNEWS.COM, Jumat (28/7).

“Ini mencerminkan ketertarikan yang mendalam antara siswa Malaysia untuk belajar ilmu dalam bahasa Arab di Universitas Al-Azhar,” tambahnya.

Dr Mahmoud mengatakan, kinerja pelajar Malaysia di pusat bahasa sangat menggembirakan dibandingkan pelajar dari negara lain dan kedutaan Malaysia di Mesir terus memantau perkembangan mereka dari waktu ke waktu.

Ketika ditanya mengenai rencana Universitas Al-Azhar untuk membuka cabang Pusat Bahasa Syeikh Zayed, dia mengatakan bahwa Asosiasi Dunia untuk Lulusan Al-Azhar (WOAG) Malaysia telah mengungkapkan niat tersebut.

“Kami menyambut dan membuka lebar pintu kami ke WOAG Malaysia untuk mendirikan pusat di negara ini,” ujarnya.

Pusat Bahasa Syeikh Zayed adalah pusat pembelajaran bahasa Arab di bawah naungan Universitas Al-Azhar, Mesir untuk siswa berbahasa non Arab dan menekankan empat keterampilan penting untuk mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis dalam bahasa tersebut.

Pusat bahasa, yang berbasis di Kairo, juga berfokus pada beberapa bidang penting, termasuk pariwisata, bisnis dan pertahanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Jadwal Liga Champions Dini Hari Nanti

Eropa, RasilNews - Matchday keempat liga Champions Rabu dini hari nanti salah satu laga serunya akan mempertumakan Paris Saint-Germain vs RB Leipzig.

Milad Sewindu YPSJ, Gub DKI Anies Baswedan Berharap Tercetak Generasi Yang Dapat Memajukan Bangsa dan Negara

Bekasi, Rasilnews – Sejarah suatu bangsa dapat dilihat dari perkembangan pendidikan yang dienyam oleh rakyatnya. Maju atau tidaknya suatu bangsa juga...

Tajuk Rasil “Sepetik Doa Kyai Dalhar untuk Indonesia”

“Tajuk Rasil”Jumat, 5 Rabiul Akhir 1442 H/ 20 November 2020 Pada 21 November 1945, suasana hampir di...

Tausyiah Rasil “Ciri-Ciri Umat Terbaik”

Oleh : Ustad Husein Alattas Firman Allah dalam surat Ali Imron ayat 110 :

Recent Comments