Monday, October 26, 2020
Home Nasional MA'RUF AMIN MINTA MENTERI TURUNKAN KEMISKINAN HINGGA 6,5 PERSEN

MA’RUF AMIN MINTA MENTERI TURUNKAN KEMISKINAN HINGGA 6,5 PERSEN

JAKARTA, RASILNEWS – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin rapat koordinasi Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Rapat itu membahas sejumlah langkah yang perlu diambil untuk menyesuaikannya dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Ma’ruf mengatakan RPJMN 2020-2024 menetapkan angka kemiskinan turun antara 7 persen hingga 6,5 persen. Jumlah penduduk miskin pada akhir 2024 ditargetkan berada pada kisaran 18,34 juta sampai 19,75 juta.

Ia pun meminta para menteri berinovasi guna mencapai target tersebut. “Saya meminta kepada para Menko dan Menteri terkait lainnya agar senantiasa bekerja keras, inovatif serta memantapkan koordinasi untuk memastikan tercapainya target pengurangan tingkat kemiskinan pada akhir tahun 2024,” kata Ma’ruf, Selasa (11/20).

Rapat pleno ini membahas pula kerangka kebijakan penanggulangan kemiskinan dengan cara mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin dan meningkatkan pendapatan. Caranya lewat perluasan program keluarga harapan (PKH), program bantuan pangan (Rastra dan Bantuan Pangan Non-Tunai), program Indonesia pintar (PIP) dan program Indonesia pintar kuliah (PIP-K).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Kedatangan Habieb Rizieq Shihab Ke Indonesia

Jakarta, Rasilnews – Beredar sebuah video di medsos yang memperlihatkan nasehat dan pesan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq...

12 Duta Besar untuk Negara Sahabat Dilantik Oleh Presiden Jokowi Hari ini

JAKARTA, RASILNEWS - Presiden Jokowi Widodo melantik 12 orang duta besar  luar biasa untuk ditugaskan di Negara-negara sahabat, Senin (26/10/2020).

Manfaat Bersepeda Secara Rutin

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu...

Mewujudkan Keluarga Inspiratif

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Harta yang paling berharga adalah keluargaIstana yang paling indah adalah keluargaPuisi...

Recent Comments