Sunday, November 1, 2020
Home Ekonomi MEA Membuka Lapangan Kerja di Negara Anggota ASEAN

MEA Membuka Lapangan Kerja di Negara Anggota ASEAN

RASILNEWS, BANDUNG – Direktur Kerja Sama Ekonomi ASEAN Ade Petranto mengatakan bahwa MEA membuka peluang kerja di negara-negara anggota.

“Perubahan pola pikir dari pandangan bahwa MEA adalah ancaman menjadi MEA adalah peluang, bagaimana kita dapat bersaing menjadi apa yang perlu dipersiapkan,” kata Ade dalam sambutan pembukaan di acara Penyampaian Saran Kebijakan yang diadakan di Bandung, Jawa Barat pada Selasa (16/5), demikian MINA mengutip Kemlu.go.id.

Acara bertema “Pemanfaatan Bonus Demografi Indonesia dalam Era Masyarakat Ekonomi ASEAN 2025” tersebut terselenggara atas kerja sama antara Direktorat Kerja Sama Ekonomi ASEAN, Kementerian Luar Negeri RI dengan Pusat Studi ASEAN Universitas Pasundan.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 130 peserta dari berbagai kalangan, baik mahasiswa maupun perwakilan asosiasi tenaga kerja di ibu kota provinsi itu.

Mewakili Walikota Bandung, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandung, Iming Ahmad dalam sambutannya menyampaikan harapan agar forum itu dapat menghasilkan rekomendasi saran kebijakan yang inovatif, sehingga bonus demografi Indonesia kelak dapat menjadikan tenaga kerja Indonesia lebih unggul.

Untuk tujuan tersebut, Pemerintah Kota Bandung telah membuat kebijakan yang pro terhadap penciptaan kewirausahaan dan mendorong peningkatan profesi yang diharapkan menjadi nilai tambah bagi SDM unggul Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments