Wednesday, October 28, 2020
Home Uncategorized MENGENANG 15 TAHUN TSUNAMI ACEH DENGAN ZIKIR DAN DOA

MENGENANG 15 TAHUN TSUNAMI ACEH DENGAN ZIKIR DAN DOA

ACEH – Masyarakat Aceh memperingati 15 tahun Tsunami Aceh pada Kamis (26/12) di Gedung Pidie Convention Center (PCC), Kecamatan Pidie, Aceh dengan menggelar zikir dan doa bersama.

Peringatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh itu mengusung tema “Melawan Lupa, Membangun Siaga”.

Acara yang dihadiri oleh lebih seribu warga Aceh, juga dihadiri oleh Duta Besar Singapura, India, Korea Selatan, Jepang dan Konsul Cina.

Pemerintah juga menyantuni 100 anak yatim, dan penyerahan sertifikat oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada duta besar yang hadir dalam acara tersebut.

Sememtara itu, Kepala BNPB Pusat Letjen Doni Monardo mengatakan dalam sambutannya, Aceh merupakan daerah rawan terjadi gempa, hal serupa juga pernah terjadi sebelumnya menurut penelitian yang telah dilakukan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu gempa terjadi di kemudian hari, sebisa mungkin kita harus mengupayakan meminimalisir kerusakan bangunan dan korban jiwa,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments