Monday, October 26, 2020
Home Nasional Menkopolhukam Mahfud MD Sayangkan Banyak Hoaks Yang Beredar Terkait UU Omnibus Law...

Menkopolhukam Mahfud MD Sayangkan Banyak Hoaks Yang Beredar Terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja

Jakarta, Rasilnews – Dalam konferensi pers dihadapan awak media, Menkopolhukam Mahfud MD menyayangkan banyaknya hokas terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja. Sehingga dengan banyaknya hoaks yang bersliweran membuat masyarakat salah persepsi.

“Banyak hoaks, UU ini tak ada lagi pesangon, tidak benar. Nanti tidak ada cuti, tidak benar juga. Nanti dengan UU ini akan mempermudah PHK, itu tidak benar juga. Sekarang justru PHK dibayar. Ada jaminan kehilangan pekerjaan,” jelas Mahfud dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Dalam keterangannya, Mahfud MD menegaskan bahwa Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja ini untuk angkatan kerja yang akan datang. Membuat masyarakat lebih mudah dalam mencari pekerjaan, tanpa birokrasi yang berbelit.

“UU ini bukan mengubah hak buruh, UU ini justru untuk masyarakat yang belum menjadi buruh, untuk adik-adik kita yang akan bekerja,” jelasnya.

Sebelumnya, RUU Omnibus Law Cipta Kerja secara resmi menjadi UU setelah pada hari senin (5/10) DPR RI mengesahkannya.

Dalam pengesahan tersebut ada enam fraksi yang menyetujui RUU Ciptaker. Fraksi yang setuju tersebut yakni PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan.

Sementara itu, ada satu fraksi yang menerima dengan catatan yakni Partai Amanat Nasional. Lalu dua fraksi yang menolak yakni Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Kedatangan Habieb Rizieq Shihab Ke Indonesia

Jakarta, Rasilnews – Beredar sebuah video di medsos yang memperlihatkan nasehat dan pesan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq...

12 Duta Besar untuk Negara Sahabat Dilantik Oleh Presiden Jokowi Hari ini

JAKARTA, RASILNEWS - Presiden Jokowi Widodo melantik 12 orang duta besar  luar biasa untuk ditugaskan di Negara-negara sahabat, Senin (26/10/2020).

Manfaat Bersepeda Secara Rutin

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu...

Mewujudkan Keluarga Inspiratif

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Harta yang paling berharga adalah keluargaIstana yang paling indah adalah keluargaPuisi...

Recent Comments