Friday, November 27, 2020
Home Internasional MENTERI KOMUNIKASI IRAEL BERJANJI AKAN TUTUP ALJAZEERA DI NEGARANYA

MENTERI KOMUNIKASI IRAEL BERJANJI AKAN TUTUP ALJAZEERA DI NEGARANYA

RASILNEWS, TELAVIV –  Menteri Komunikasi Israel Ayoob Kara berjanji untuk menutup Al Jazeera di negeri itu melalui undang-undang setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu meminta agar penyiarnya diusir.

Menteri Kara mengatakan pada Ahad (30/7) malam bahwa dia akan mengadakan pertemuan dengan pejabat kementerian bertujuan mengakhiri “siaran hasutan” saluran Qatar tersebut, demikian The New Arab memberitakannya yang dikutip RASILNEWS.COM.

Pekan lalu, Netanyahu mengatakan bahwa dia ingin mengusir wartawan Al Jazeera dari Israel di tengah memuncaknya ketegangan mengenai kompleks Haram Al-Sharif di Al-Quds (Yerusalem) yang mencakup Masjid Al-Aqsha di dalamnya.

Kara mengatakan bahwa otoritas Israel menyamakan dirinya dengan blok negara-negara Teluk pimpinan Arab Saudi yang memboikot Qatar dan menghendaki penutupan Al Jazeera.

“Di Israel, tidak ada tempat untuk saluran yang mendukung teror, sebagaimana Arab Saudi, Mesir, Yordania, Bahrain dan lainnya yang telah mengusir saluran yang menghasut itu,” katanya.

Secara teratur Israel telah menuduh Al Jazeera bias dalam liputan tentang konflik Israel-Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments