Thursday, October 29, 2020
Home Nasional MER-C GELAR QURBAN PEDULI GAZA 2020

MER-C GELAR QURBAN PEDULI GAZA 2020

JAKARTA, RASILNEWS — Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) mengadakan Qurban Peduli Gaza Palestina 2020.

MER-C kembali mengajak kaum muslimin Indonesia untuk dapat berqurban di Jalur Gaza, Palestina, wilayah konflik yang sudah 13 tahun mengalami blokade Israel.

Ketua Presidium MER-C Dr. Sarbini Abdul Murad mengungkapkan bahwa hal ini adalah program rutin tahunan MER-C. Setiap Idul Adha, MER-C selalu mengajak umat Islam agar dapat menyisihkan rezeki untuk berqurban di Palestina.
“Dengan berkurban di Palestina maka ikatan batin kita dengan saudara kita di Palestina akan semakin kuat. Bantuan ini sekaligus dapat menguatkan semangat saudara-saudara kita di Gaza di tengah kesulitan hidup yang mereka alami akibat tekanan Israel yang masih terus berlangsung,” tambahnya.

MER-C Indonesia terus berkomitmen membantu Palestina dalam berbagai program kemanusiaan. Di samping membangun Rumah Sakit Indonesia yang saat ini dalam proses pembangunan tahap 2 untuk menambah dua lantai lagi serta peralatan kesehatan yang dibutuhkan, bantuan kemanusiaan lainnya seperti bantuan sembako, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan musim dingin, bantuan Ramadhan, dan sebagainya juga terus disalurkan.

Program Qurban MER-C di Jalur Gaza, Palestina akan dilaksanakan langsung oleh MER-C Cabang Gaza yang terdiri dari para relawan Indonesia yang tengah bertugas di wilayah konflik ini dan dibantu beberapa relawan lokal.

“Kami para relawan Indonesia di Gaza siap menjalankan niat Bapak/Ibu masyarakat Indonesia yang ingin berkurban di Jalur Gaza,” ujar Ir. Edy Wahyudi, salah satu relawan Indonesia di Gaza yang juga Site Manager Pembangunan RS Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai Program Qurban Peduli Gaza, dapat menghubungi call center MER-C di 0811990176.

Info:
www.mer-c.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Aqsa Working Group Ikut Serta Dukung Aksi Global Aksi Mogok Makan Untuk Pembebasan Tahanan Palestina

Jakarta, Rasilnews - Al-Aqsa Working Group (AWG) menyatakan ikut serta untuk mendukung aksi global mendukung aksi mogok makan yang dilakukan oleh...

Satgas Ingatkan Pemda Agar Tak Lengah Sikapi Zonasi

JAKARTA, RASILNEWS - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito ingatkan Pemda soal zonasi karena peningkatan zona oranye. Melihat peta...

MUI desak Presiden Perancis Meminta Maaf Kepada Umat Islam

Jakarta, Rasilnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada umat...

Recent Comments