Saturday, October 31, 2020
Home Internasional MILITER AMERIKA DI IRAQ SIAGA HADAPI CORONA

MILITER AMERIKA DI IRAQ SIAGA HADAPI CORONA

IRAQ, RASILNEWS – Militer Amerika Serikat di Irak dan Timur Tengah menyatakan siaga dalam mempertahankan personelnya di berbagai pangkalan di sekitar Timur Tengah menghadapi ancaman virus corona.

Kolonel Myles B. Caggins III, juru bicara Koalisi anti-ISIS pimpinan AS menjawab pertanyaan tentang apakah virus corona juga menyebar ke pangkalan personel AS di tengah merebaknya kasus itu di Timteng.

“Kesehatan dan keselamatan pasukan kami adalah prioritas utama kami,” kata Caggins, seperti dilaporkan Jerusalem Post, Selasa (25/2).

Ia menambahkan, pihaknya sedang mengambil langkah-langkah aktif untuk memastikan personel militer dan sipil terlindungi virus corona.

“Kami menerapkan panduan dari Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC) untuk memastikan pasukan kami tetap dapat mendukung mitra keamanan kami di Irak dan Suriah. Kami tidak memiliki laporan kasus COVID-19 paa pasukan Koalisi,” lanjutnya.

Beberapa kasus corona baru ditemukan di Iran, Bahrain dan Oman. Kuwait dan beberapa negara tetangganya telah menutup perbatasan mereka dan melakukan pemeriksaan ketat para pengunjung.

Pasukan AS baru-baru ini kembali ke operasi anti-ISIS setelah jeda pada bulan Desember dan Januari karena ketegangan dengan Iran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments