Friday, October 23, 2020
Home Internasional OKI TOLAK RENCANA PERDAMAIN TIMUR TENGAH

OKI TOLAK RENCANA PERDAMAIN TIMUR TENGAH

JEDDAH, RASILNEWS – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menyatakan bahwa perdamaian dan keamanan di Palestina tidak akan tercapai tanpa persetujuan semua pihak, termasuk warga Palestina. Hal itu disampaikan OKI pasca pertemuan darurat yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi.

Pernyataan tersebut merupakan penolakan terhadap rencana perdamaian Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang diumumkan minggu lalu, yang dengan cepat ditolak oleh Palestina yang menuduhnya bias dan menyerah pada tujuan Israel.

Dalam pernyataannya, OKI mengatakan, rencana yang diumumkan oleh AS harus objektif dalam memuaskan kedua belah pihak dan menolak rencana sepihak yang tidak memenuhi tuntutan Palestina.

“OKI berdiri oleh rakyat Palestina dan pemerintah Palestina untuk mendirikan negara dan mengamankan bantuan dan kehidupan yang bermartabat bagi mereka,” ungkapnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (4/2/2020), demikian keterangan yang di terima.

Pernyataan itu juga meminta Sekretaris Jenderal OKI untuk campur tangan dan sepenuhnya menolak setiap resolusi yang tidak menguntungkan perjuangan Palestina.

Organisasi itu juga mengulangi seruan agar negara-negara anggota OKI untuk berkomunikasi dengan organisasi internasional, terutama Dewan Keamanan PBB, untuk membuat resolusi yang akan menguntungkan perjuangan Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Target Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Asia Open

Jakarta, RasilNews - Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ditargetkan menembus final di Asia Open I dan II tahun...

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

Recent Comments