close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

PAKISTAN TEMBAK JATUH DRONE IRAN KARENA MEMASUKI WILAYAHNYA

RASILNEWS, PAKISTAN – Pakistan pada Rabu (21/6) mengkonfirmasi bahwa angkatan udara mereka telah menembak jatuh sebuah pesawat nirawak (drone) Iran di provinsi barat daya Balochistan awal pekan ini.

“Pada tanggal 19 Juni 2017 Pakistan menembak jatuh sebuah Kendaraan Udara Tak Berawak (UAV) Iran di sektor Panjgur di perbatasan Pakistan-Iran,” kata Kantor Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

“Pesawat nirawak itu ditembak oleh Angkatan Udara Pakistan karena tidak teridentifikasi dan terbang sekitar 3-4 kilometer (1,86 sampai 2,48 mil) di dalam wilayah udara Pakistan,” tambah pernyataan itu seperti dimuat Anadolu Agency.

Pernyataan tersebut menerangkan bahwa Pakistan telah berbagi informasi tersebut dengan pihak berwenang Iran yang mengindikasikan bahwa kendaraan udara tak berawak itu tidak bertanda dan tidak ada informasi sebelumnya mengenai penerbangan tersebut.

Hubungan antara Iran dan Pakistan telah berada di sebuah titik surut yang rendah sejak 10 penjaga perbatasan Iran dibunuh oleh militan pada bulan April.

Pada bulan Mei, Pakistan dan Iran membentuk sebuah komisi gabungan untuk menyelidiki insiden tersebut setelah panglima angkatan bersenjata Iran mengancam akan meledakkan tempat persembunyian militan di Pakistan.

Pakistan memanggil Duta Besar Iran di Islamabad untuk mengajukan protes atas pernyataan tersebut.

Islamabad mengatakan komentar tersebut bertentangan dengan “semangat hubungan persaudaraan yang terjalin di antara kedua negara”.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page