Monday, October 26, 2020
Home Internasional PANGERAN UEA JADI KETUA PENGARAH PROYEK IBU KOTA BARU RI

PANGERAN UEA JADI KETUA PENGARAH PROYEK IBU KOTA BARU RI

ABU DHABI, RASILNEWS – Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) akan menjadi ketua dewan pengarah pembangunan proyek Ibu Kota Negara baru Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan.

Tidak ketinggalan, dalam struktur yang akan dibentuk, ada beberapa nama lain yang akan ikut mengambil bagian antara lain pendiri sekaligus CEO SoftBank Masayoshi Son dan Perdana Menteri Inggris periode 1997-2007 Tony Blair.

Berdasarkan keterangan yang diterima, Salah satu poin kerja sama yang dibuka dari lawatan ke UEA ini adalah rencana struktur dan finalisasi Dana Abadi/Sovereign Wealth Fund (SWF) yang akan dilakukan akhir bulan ini di Tokyo. Saat ini tahapnya sudah memasuki finalisasi dan bakal dieksekusi oleh Menteri BUMN dan wakilnya, tim Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi serta penasehat hukum.

Adapun total investasi dari UEA, ada 11 perjanjian bisnis dan lima perjanjian pemerintah di bidang energi migas, petrokimia, pelabuhan, telekomunikasi dan riset. Investasi yang dihasilkan mencapai US$ 22,89 miliar atau setara Rp314,9 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Kedatangan Habieb Rizieq Shihab Ke Indonesia

Jakarta, Rasilnews – Beredar sebuah video di medsos yang memperlihatkan nasehat dan pesan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq...

12 Duta Besar untuk Negara Sahabat Dilantik Oleh Presiden Jokowi Hari ini

JAKARTA, RASILNEWS - Presiden Jokowi Widodo melantik 12 orang duta besar  luar biasa untuk ditugaskan di Negara-negara sahabat, Senin (26/10/2020).

Manfaat Bersepeda Secara Rutin

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu...

Mewujudkan Keluarga Inspiratif

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Harta yang paling berharga adalah keluargaIstana yang paling indah adalah keluargaPuisi...

Recent Comments