Wednesday, October 28, 2020
Home Nasional PEMBANGUNAN SARANA PENDIDIKAN JADI RENCANA PUPR

PEMBANGUNAN SARANA PENDIDIKAN JADI RENCANA PUPR

JAKARTA, RASILNEWS — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyusun program pembangunan infrastruktur 2021 untuk Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, penyusunan program tersebut melalui konsultasi regional (Konreg) PUPR 2020 yang di dalamnya juga ada rencana pembangunan sarana pendidikan. 

“Konreg adalah programming dalam rangka menyusun kegiatan 2021. Setiap tahun ada tiga hal yang harus kita kerjakan, mengevaluasi pekerjaan sebelumnya, melaksanakan program tahun berjalan, dan menyusun program tahun depan,” kata Basuki, Selasa (3/3). 

Basuki menegaskan, fokus program Kementerian PUPR merupakan pembangunan infrastruktur sumber daya air, konektivitas, perumahan, dan permukiman. Selain itu, juga ditambah dengan pembangunan dan rehabilitasi prasarana dan sarana pendidikan, olahraga dan pasar yang mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. 

Jika diserahkan ke Kementerian PUPR, kata dia, programnya bisa menyeluruh dan akan ada fasilitas lapangan olahraga seperti futsal, basket, dan voli. Selain itu, toilet juga standar bintang empat dengan air bersih serta kran air di depan kelas sehingga anak-anak bisa lebih bersih dan sehat ke depannya.  

Terlebih, Kementerian PUPR mendapatkan tugas melakukan percepatan pembangunan dan rehabilitasi sebanyak 10 ribu sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia pada 2019-2024. Pada 2019, rehabilitasi sekolah yang telah ditangani sebanyak 1.679 sekolah dan 179 madrasah yang tersebar di seluruh Indonesia utamanya di daerah  tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments