Saturday, October 31, 2020
Home Covid-19 Pemerintah Alokasikan Dana Rp 169,7 T Untuk Kesehatan Dan Vaksin Covid-19

Pemerintah Alokasikan Dana Rp 169,7 T Untuk Kesehatan Dan Vaksin Covid-19

JAKARTA, RASILNEWS — Pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp169,7 triliun tahun depan untuk penanggulangan dampak Covid-19 termasuk pengadaan vaksin dan vaksinasi.

Dikutip dari Anadolu Agency, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan porsi alokasi anggaran tersebut sebesar 6,2 persen dari total anggaran belanja tahun depan yang mencapai Rp2.750 triliun.

“Anggaran kesehatan juga akan dipakai untuk perbaikan sarana dan prasarana kesehatan, laboratorium, penelitian, dan pengembangan,” jelas Menteri Sri Mulyani dalam konferensi pers virtual, Selasa malam.

“Peningkatan fasilitas dan kualitas tenaga kesehatan, kemandirian farmasi dan alat kesehatan, serta upaya pengendalian penyakit dan juga imunisasi.”

Ia melanjutkan, Secara umum anggaran belanja pemerintah tahun depan diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Selain itu pembangunan fasilitas kesehatan, pendidikan, teknologi informasi, infrastruktur, ketahanan pangan, pariwisata, dan perlindungan sosial, ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments