Friday, November 27, 2020
Home Dunia Islam PEMERINTAH SINGAPURA PUJI PERAN TOKOH MUSLIM

PEMERINTAH SINGAPURA PUJI PERAN TOKOH MUSLIM

SINGAPURA, RASILNEWS – Menteri Singapura Maliki Osman memuji peran para tokoh Islam Singapura yang dapat membangun identitas Muslim Melayu yang progresif dengan tetap menghormati nilai lokal.

Osman memuji upaya para pemimpin Islam dalam mengarahkan masyarakat melalui isu-isu sensitif. Menurutnya, untuk menjaga kerukunan beragama membutuhkan upaya dari setiap pihak termasuk dari Muslim Melayu. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa peran pemimpin agama Muslim Melayu sangat penting.

Osman juga menyinggung tentang pandemi Covid-19 yang juga menjadi tantangan bagi Muslim Melayu. Ia berbicara tentang bagaimana para pemimpin Islam harus membuat keputusan yang sulit dalam rangka membantu menghentikan penyebaran Covid-19, di antaranya seperti keputusan menangguhkan sholat Jumat di masjid hingga menangguhkan haji tahun ini. Karena itu, Osman mengaku sangat bersyukur para pemimpin Muslim telah bertindak lebih awal. Demikian Republika mengabarkan dikutip Rasilnews.

Osman juga mengajak komunitas Muslim Melayu membantu masyarakat yang ekonominya lebih rentan. Ia mengatakan pemerintah Singapura berjanji akan terus melakukan serupa untuk membantu masyarakat yang rentan.

Ia mengatakan salah satu upayanya yakni dengan program Uplift yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Pengembangan sosial dan keluarga. Ia mengatakan Pemerintah Singapura akan terus memperkuat kemitraan antarlembaga dan masyarakat  sehingga dapat terus memberikan dukungan bagi keluarga yang kurang beruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments