Friday, November 27, 2020
Home Dunia Islam PEMIMPIN JAMAAH MUSLIMIN JABODETABEK CURIGAI MODUS PEMBUNUHAN DI MASJIDIL AQSA

PEMIMPIN JAMAAH MUSLIMIN JABODETABEK CURIGAI MODUS PEMBUNUHAN DI MASJIDIL AQSA

RASILNEWS, JAKARTA – Terkait insiden pembunuhan di kompleks Masjid Al-Aqsha yang memicu penutupan masjid oleh Israel dan pembatasan ketat bagi jemaah Muslim Palestina, Pemimpin Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek Sakuri mencurigai adanya “modus” untuk menguasai kiblat pertama dalam Islam itu.

“Mungkin ini modus Israel untuk menguasai Masjid Al-Aqsha. Dengan kejadian ini, Israel bisa berdalih untuk memasang kamera. Kejadian ini harus diinvestigasi. Minimal Al-Aqsha dibagi dua (oleh Israel),” kata Sakuri kepada MINA dikutip RASILNEWS.COM.

Ketegangan yang memuncak di kompleks Al-Aqsha dan sekitarnya di Al-Quds (Yerusalem), dipicu oleh pembunuhan terhadap dua polisi Israel oleh tiga warga Arab Israel pada Jumat tanggal 14 Juli.

Ketiga pelaku kemudian melarikan diri ke dalam kompleks suci umat Islam sebelum ditembak mati oleh pasukan Yahudi di sana.
Sakuri menduga demikian karena ia merujuk pada kitab suci Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 120.

“Yahudi tidak akan pernah rida. Jadi, Allah sedang diperangi oleh Yahudi dengan cara merusak rumah-Nya,” katanya.

Pria berusia 57 tahun ini mengisahkan saat dirinya berziarah ke Masjid Al-Aqsha pada tahun 2006. Ketika berkunjung ke Masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat, ia bersama jemaah lain asal Indonesia menyaksikan masjid telah dikavling menjadi dua, berbagi dengan warga Yahudi yang juga beribadah di sisi lain masjid.

“Minimal Masjid Al-Aqsha dibagi dua seperti itu,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments