Saturday, October 31, 2020
Home Dunia Islam PEMIMPIN TERTINGGI IRAN SEBUT UEA KHIANATI DUNIA ISLAM

PEMIMPIN TERTINGGI IRAN SEBUT UEA KHIANATI DUNIA ISLAM

IRAN, RASILNEWS – Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan, Uni Emirat Arab (UEA) mengkhianati Dunia Islam dengan menormalisasi hubungan dengan Israel.

“UEA mengkhianati dunia Islam, negara-negara Arab, negara-negara kawasan, dan Palestina,” kata Khamenei melalui akun Twitter resminya, demikian Naharnet melaporkan, Rabu (2/9).

“Tentu saja pengkhianatan ini tidak akan berlangsung lama, tapi stigma akan tetap melekat pada mereka,” tambahnya.

Khamenei memaparkan, dalam perjanjian tersebut, Israel berjanji untuk menangguhkan pencaplokan tanah Palestina.

Tetapi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menekankan, itu tidak berarti Israel meninggalkan rencana untuk mencaplok Lembah Jordan dan  Tepi Barat yang diduduki.

“Saya berharap Emirate segera bangun dan memberi kompensasi atas apa yang telah mereka lakukan,” katanya.

“Penguasa UEA membuka pintu wilayah tersebut bagi Zionis, dan mereka telah mengabaikan serta mengecilkan masalah Palestina,” tegasnya.

Ini adalah reaksi pertama Khamenei terhadap Kesepakatan antara UEA-Israel, yang diumumkan Presiden AS Donald Trump pada 13 Agustus lalu.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Iran sebelumnya, mengecam kesepakatan itu sebagai tindakan “kebodohan strategis”.

Pernyataan Khamenei muncul setelah delegasi AS-Israel mendarat di Abu Dhabi pada Senin (1/9) pada penerbangan komersial langsung pertama dari Tel Aviv untuk menandai normalisasi hubungan. Arab Saudi mengizinkan penerbangan tersebut melintasi wilayah udaranya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments