Friday, October 23, 2020
Home Nasional Pemred MINA : Umat Islam Harus Kritis Terhadap Pemberitaan

Pemred MINA : Umat Islam Harus Kritis Terhadap Pemberitaan

RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA, Ismet Rauf mengatakan bahwa umat Islam harus kritis dalam menerima dan menyebarkan berita yang diterima, khususnya dari sumber yang tak dikenal.

“Kita perlu kritis, sekarang perang media, media massa adalah alat pembentuk opini yang sangat penting, dan dikuasai oleh orang-orang yang kritis terhadap Islam,” kata Ismet di Masjid At-Taqwa, Jum’at (19/5).

Berbicara di hadapan ratusan tokoh Jamaah Muslimin (Hizbullah), Ismet mengungkapkan bahwa media saat ini digunakan untuk menyerang Islam. Itu terlihat dari bagaimana kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok bergulir.

“Ahok dengan cyber army nya membalikkan opini bahwa umat Islam yang benci Ahok berarti benci etnis Cina. Umat Islam yang benci Ahok berarti tidak toleran. Ini kan tidak benar,” ujarnya.

Menurut Ismet, kekuatan Islam ke depan akan kembali menguasai dunia, sehingga perlu bagi kelompok-kelompok yang anti Islam untuk mendiskreditkan Islam.

“Setelah kekuatan komunis runtuh di berbagai wilayah dunia, maka kekuatan Islam ke depan dipandang akan kembali meraih kejayaannya. Ini yang sedang diincar musuh-musuh Islam, agar Islam tidak berjaya,” paparnya.

Untuk itu, ia mengingatkan umat Islam untuk tidak menganggap pemberitaan media cetak, elektronik, dan online itu mutlak benar.

“Di seluruh dunia, saat ini ada kampanye kritis terhadap media, ini yang harus diperhatikan bahwa tidak semua pemberitaan media itu pasti benar,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Target Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Asia Open

Jakarta, RasilNews - Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ditargetkan menembus final di Asia Open I dan II tahun...

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

Recent Comments