Friday, October 23, 2020
Home Nasional PENGAMAT INTELIJEN MARDIGU WOWIEK: SENDI BERNEGARA INI LEMAH

PENGAMAT INTELIJEN MARDIGU WOWIEK: SENDI BERNEGARA INI LEMAH

Jakarta, Rasilnews – Pengamat Intelijen Mardigu Wowiek Prasantyo mengatakan, sendi bernegara saat ini lemah. Karena menurutnya, seakan-akan kekuatan bernegara itu adanya hanya di gedung kura-kura, di parlemen atau DPR saja.

“Dikatakan berkali-kali bahwa saat ini, kita kalau bernegara ada gatra bernegara, yaitu ada ipoleksosbudhankam (ideologi, politk, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan),” kata Mardigu saat bincang pagi di topik berita radio Rasil, Jumat (11/10).

Akan tetapi ia menilai bahwa di Indonesia ada hal yang menyolok saat ini, di mana 80 persen penduduk Indonesia dan pemerintah Indonesia hanya berfikir masalah politik.

“Sehingga ekonomi kita morat marit, pertahanan kita morat marit, dan ini pilar bernegara membuat negara kita rapuh, atau dalam bahasa militernya, di akademi dulu istilah ini adalah Indonesia sudah masuk menuju negara setengah gagal,” ujarnya.

“Saya berani mengatakan itu, karena memang sendi bernegara saat ini lemah,” jelasnya.

Menurutnya, DPR saat ini terdiri dari orang-orang yang tidak kompeten, sehingga korupsi, nepotisme, kolusi, semua terjadi di DPR.

“Dan yang terjadi di masyarakat adalah kemuakkan, kekesalan karena tidak mendapat keadilan. Termasuk pelaku yang saat ini melakukan tindakan kriminal bersenjata menyerang bapak Menteri Wiranto” jelasnya.

Ia mengatakan, hal itu adalah ekses atau hal-hal yang pemerintah salah mengelola, yaitu tidak memberikan keadilan pada semua orang.

Ia berharap akan ada konsolidasi dan hadirkan orang-orang pintar ke istana, bukan orang-orang oportunis, kaum yang ingin mempekaya diri dan kelompoknya sendiri.

“Dan kuncinya ini karena pembentukan pemerintah Indoneisa adalah presidensial, kita tunggu presidensi kita saat ini di tanggal 20 pada saat dia dilantik dan penunjukkan menteri, apakah dia benar NKRI atau tidak, kita liat,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Target Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Asia Open

Jakarta, RasilNews - Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ditargetkan menembus final di Asia Open I dan II tahun...

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

Recent Comments