Friday, October 23, 2020
Home Ekonomi Pengusaha Nilai Demo Omnibus Law Buruk untuk Investasi

Pengusaha Nilai Demo Omnibus Law Buruk untuk Investasi

Jakarta, Rasilnews – UU Omnibus Law Cipta Kerka yang baru saja diresmikan, kali ini mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN).

Melalui wakilnya, Antonius J Supit Menyebutkan bahwa demo buruh yang menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di berbagai daerah dapat berdampak buruk bagi investasi di Indonesia. Demikian CNN Indonesia mengabarkan dikutip Rasilnews.

Pasalnya, hal ini dapat menciptakan ketidakpastian hukum yang menjadi salah satu kekhawatiran pengusaha untuk menempatkan modalnya di suatu negara.

Hal ini juga akan merugikan Indonesia yang tengah berusaha menarik investor sebanyak-banyaknya untuk penciptaan lapangan kerja, termasuk menekan pengangguran yang meningkat akibat pandemi covid-19.

“Ini kan masalahnya investasi kepastian hukum. Unjuk rasa memang wajar di kalangan buruh. Tapi, kepastian hukum jangan sampai terganggu,” terang dia kepada CNNIndonesia.com Kamis (8/10).

Dirinya berharap demo tak berlarut-larut dan segera mereda. Sebab, jika hal ini terus berlangsung dan sampai membatalkan UU yang baru saja disahkan, maka dampak buruknya adalah ketidakpastian hukum yang bisa menganggu iklim investasi.

Anton juga meyakini jika seluruh pihak dapat menahan diri hingga pandemi covid-19 berakhir, maka dampak positif dari pelaksanaan UU sapu jagat tersebut akan dapat dirasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

PBB : Pandemi Perburuk Kemajuan Hak-Hak Perempuan

JAKARTA-RASILNEWS, Perserikatan Bangsa-Bangsa sesali adanya keterlambatan majunya hak-hak dalam perempuan secara global dan memperingatkan adanya perlambatan lebih lanjut karna covid-19 yang disampaikan...

Recent Comments