Wednesday, October 28, 2020
Home Nasional PENYIDIK KPK NOVEL BASWEDAN POSITIF TERINFEKSI VIRUS CORONA

PENYIDIK KPK NOVEL BASWEDAN POSITIF TERINFEKSI VIRUS CORONA

JAKARTA, RASILNEWS – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Novel sudah menjalani tes swab dan hasilnya positif, lalu menjalani isolasi mandiri.

Juru bicara KPK Ali Fikri saat dihubungi pada Jumat (28/8) mengatakan, bahwasanya informasi yang diterima oleh kami terdapat salah satu penyidik yang berdasarkan hasil dari test swab diketahui positif Corona.

Dilansir CNN Indonesia, dari Ali mengatakan Novel dan pegawai lainnya yang positif terinfeksi virus corona sudah menjalani isolasi mandiri. KPK lanjutnya, bekerja sama dengan rumah sakit untuk terus memantau perkembangan kesehatan para pegawai yang positif terinfeksi Covid-19.

Mengutip pemberitaan sejumlah media, Novel merasa tidak merasakan gejala yang membuatnya hingga terbaring lemah. Dia mengaku hanya sempat mengalami gejala berupa demam dan batuk, namun tak sampai membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

Diketahui, sepanjang Mei-Juli lalu ada 7 pegawai KPK dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ada lima diantaranya telah sembuh dan dua orang menjalani karantina.

Setelah itu, KPK menggelar tes swab massal kepada pegawai dan sejumlah tersangka serta tahanan yang diduga sempat menjalin kontak.

“Telah ditemukan ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang nonpegawai dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar Covid-19,” ujar Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (27/8).

Sejauh ini, telah ada 162.884 orang di Indonesia yang positif terinfeksi virus corona per Kamis (27/8). Sebanyak 118.575 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 7.604 meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments