Friday, November 27, 2020
Home Palestina Persatuan Cendikiawan Muslim International Kutuk Pembunuhan Nelayan Palestina Oleh Tentara Mesir

Persatuan Cendikiawan Muslim International Kutuk Pembunuhan Nelayan Palestina Oleh Tentara Mesir

PALESTINA, RASILNEWS — Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) kemarin mengutuk pembunuhan dua nelayan Palestina oleh tentara Mesir.

Sekretaris Jenderal IUMS Ali Al-Qaradaghi mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa “Uni sangat mengutuk insiden pembunuhan nelayan Hasan dan Mahmoud Al-Zazoua dan melukai saudara mereka Yaser di Laut Gaza oleh tentara Mesir.” Midlle East Monitor melaporkan pada Selasa, (29/9).

Al-Qaradaghi juga menjelaskan bahwa kedua nelayan itu “mencari mata pencaharian untuk menghidupi orang tua, istri, dan anak-anak mereka yang sudah lanjut usia.”

Dia menekankan bahwa “menumpahkan darah orang-orang tak berdosa dan hilangnya nyawa secara tidak adil adalah dosa besar, seperti yang dikatakan Allah SWT ‘Tapi siapa pun yang membunuh orang beriman dengan sengaja – balasannya adalah Neraka, di mana dia akan tinggal selamanya, dan Allah telah menjadi marah padanya dan telah mengutuknya dan telah mempersiapkan baginya hukuman yang berat ‘(An-Nisa: 93) dan juga mengatakan’siapa membunuh seseorang, bukan karena orang itu membunuh orang lain, atau bukan karena berbuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh seluruh ummat dimuka bumi (Al-Ma’idah: 32).” ungkapnya.

Al-Qaradaghi meminta “otoritas Mesir untuk mempercepat penyelidikan atas insiden tersebut untuk mencegah kejahatan seperti ini terjadi lagi, dan memastikan pembalasan terhadap para pembunuh.”

Dia juga menyampaikan belasungkawa dan simpati kepada organisasi dan keluarga para korban.

Pasukan angkatan laut Mesir menembak mati dua nelayan Palestina, dan melukai serta menangkap sepertiga pada hari Jumat setelah mereka diduga menyeberang ke perairan teritorial Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments