Saturday, November 28, 2020
Home Nasional POLDA ACEH BANTAH TERJADI PEMBAKARAN MASJID DI ACEH

POLDA ACEH BANTAH TERJADI PEMBAKARAN MASJID DI ACEH

JAKARTA, RASILNEWS – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh membantah  informasi Masjid At Taqwa Muhammadiyah di  Desa Sangso, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh yang dibakar  pada Selasa (17/10) sekitar pukul 20.00 WIB oleh sekelompok orang tidak dikenal.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes.Pol. Gunawan mengatakan yang terjadi adalah dibakarnya bedeng-bedeng di lokasi tersebut, sedangkan  bangunan masjidnya sendiripun belum ada, malahan pondasipun belum ada.

“Tidak benar. Jadi begini loh saya sudah lama di Aceh, saya mengikuti konflik itu, jadi penduduk di situ dari dulu tidak mau, tidak seutuju didirikan masjid oleh kelompok Muhammadiyah,” kata Kombes.Pol. Gunawan saat dihubungi Mi’raj News Agency (MINA) dikutip RASILNEWS, Rabu (18/10).

Ia menambahkan, masalah ini sudah terjadi sejak beberapa lama yang lalu, masyarakat sekitar tidak ingin didirikan kembali masjid, karena di daerah tersebut sebelumnya sudah ada masjid yang berdiri.

Kejadian tersebut berawal dari masyarakat yang melihat ada material bangunan, kemudian omongan dari mulut ke mulut sampai ke masyarakat, lalu didatangi kelompok kemudian dibakar bedeng-bedengnya.

Kepolisian Aceh sendiri mengaku tegas terkait masalah ini dan akan menindak para pelaku sekitar 100 orang yang semua identitasnya sudah dipegang oleh Polda Aceh. Saat ini tengah diperiksa dan dilakukan pendalaman soal kasus tersebut.

“(Sikap kita) tegas, kita menindak tegas pelaku-pelaku itu, kita sudah tahu indentias semuanya,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat apalagi sesama muslim agar saling menjaga silaturahim. Jika ada masalah harus diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak main hakim sendiri

“Tolonglah kita ini di Aceh adalah berlaku syariat Islam, sesama muslim kita bersaudara, harus saling memperkuat, tidak ada kesetujuan pembangunan masjid itu diselesaikan melalui jalan musyawarah, kekeluargaan, ayo kita mengendalikan diri bersama sama,” kata Kombes Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments