Saturday, October 24, 2020
Home Dunia Islam Ponpes AlFatah Samarinda Adakan Webinar Mewaspadai Bahaya Laten Komunis

Ponpes AlFatah Samarinda Adakan Webinar Mewaspadai Bahaya Laten Komunis

SAMARINDA, RASILNEWS – Pondok Pesantren (Ponpes) Shuffah Hizbullah Samarinda akan mengadakan Webinar Kebangsaan Nasional dengan tema “Mewaspadai Bahaya Laten Komunis Terhadap Kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara,” pada Senin (28/9) besok.

Ustaz Makmun M.Ag., selaku pimpinan Ponpes Samarinda juga panitia pelaksana acara tersebut mengatakan, webinar memperingati Gerakan 30 September /PKI ini menjadi momen untuk mengingatkan dan memberi pemahaman serta pengetahuan bahwa ideologi komunis ini sampai sekarang bagi negara kita itu tidak sesuai.

“Tujuannya diadakannya seminar ini, untuk memeberi pemahaman, penyadaran, bahwa sesungguhnya komunis itu sangat tidak sesuai dengan kehidupan agama kita.”

Dia menjelaskan, webinar yang akan digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom tersebut akan diikuti oleh beberapa komponen baik dari akademisi, masyarakat, para ulama dan mahasiswa. Bagi peserta yanbg akan menggikuti harus melakukan pendaftaran online yang telah disediakan panitia.

Ustaz Makmun berharap ada pemahaman kepada generasi pemuda kita agar bisa memahami betul bahwa sesungguhnya komunis itu tidak memiliki tempat khususnya di negara kita.

“Tidak adanya persepsi yang sesungguhnya umat Islam jangan sampai mudah diadu domba dengan adanya ideologi yang masuk ke negara kita, sehingga tidak memahami dan mudah untuk diadu domba, kita harus tetap menjaga kesatuan dengan kita tetap solid menjaga kesatuan umat,” harapnya.

Acara tersebut akan dihadiri beberapa narasumber tokoh dan ulama nasional yakni, Pembina Ponpes Al-Fatah Se-Indonesia K.H. Yakhsyallah Mansur, M. A. akan menyampaikan sambutan, Sementara Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, S. Si., M. Si. Didaulat menjadi pembicara kunci.

Sebagai pembicara yang hadir yakni K.H. Abul Hidayat Saerodjie (Da’i Nasional & Pembina LBIPI Jakarta), Asep Fathulrahman, M. Comm. (Jurnalis Senior LKBN ANTARA), Drs. K.H. Muhammad Haiban (Wakil Ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Timur) dan Syaparudin, S. Sos. (Wakil Ketua PW Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur). Webinar ini dimoderatori oleh Supardi, S. Sos. I., M. P. (Pembina Ponpes Shuffah Hizbullah Samarinda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Israel – Hamas Saling Serang Dengan Roket

Gaza, MINA –  Juru Bicara militer Israel mengatakan, gerakan Hamas melepas dua roket ke wilayah-wilayah Israel tapi berhasil dicegah dengan senjata...

Amerika Setujui Remdevisir Sebagai Obat Covid-19

JAKARTA, RASILNEWS - Remdesivir hasil produksi Gilead Sciences Inc untuk merawat pasien Covid-19 Resmi disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika...

Dampak Covid-19 Kalahkan Krisis 98

JAKARTA, RASILNEWS - Dampak pandemi Covid-19 yang mendunia hingga saat ini dianggap lebih berat dibanding dengan krisis yang pernah terjadi di...

Angin Puting Beliung Landa Wilayah Babelan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Bekasi, Rasilnews - Angin puting beliung melanda wilayah Babelan Kabupaten Bekasi dan Bekasi Utara Kota Bekasi pada hari ini, Jumat (23/10)...

Recent Comments