close
Breaking news

JAKARTA – Kepemilikan senjata nuklir ternyata turut menjadi simbol superio...read more Yogyakarta, RASILNEWS – Bencana alam di Indonesia pada tahun ini terhitung s...read more RASILNEWS, MYANMAR – Pejabat KBRI di Yangon menyatakan, proyek pembangunan...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Bazar Sya’ban 1438 akan mengangkat isu Halal Life...read more Rasilnews, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, tida...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Pemimpin Redaksi (Pemred) Kantor Berita Islam MINA,...read more RASILNEWS, CILEUNGSI – Geliat Dakwah islam di negeri seribu pagoda Thailan...read more RASILNEWS, MALAYSIA – Dua perusahaan Malaysia yang mengoperasikan pelabuha...read more RASILNEWS, JAKARTA – Koordinator Tim Pembela Ulama dan Aktivis (PUA), Eggi...read more RASILNEWS, JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudd...read more

Prof Nasarudin Umar : Indonesia Negara Paling Aman Dalam Menjalankan Ibadah

RASILNEWS, JAKARTA – Sebagai negara dengan berpenduduk mayoritas Islam, Indonesia adalah negara dengan indeks paling aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah terutama dibulan ramadhan, demikian penuturan Ketua Majelis Dialog Peradaban dan Antar Keyakinan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Nasaruddin Umar. Sehingga, Indonesia harus dapat mempertahankan nilai nilai keindonesiaannya.

dalam siaran persnya di Jakarta, Prof Nasarudin Umar menyampaikan bahwa “Di negara lain mana ada perempuan yang berani pergi sholat terawih. Di sini ada yang datang jauh-jauh, bahkan tanpa muhrimnya. Kalau Anda sudah memiliki negara yang bagus dan ideal, jangan di acak-acak lagi”.

Lebih lanjut Prof Nasarudin Umar mengatakan bahwa sebagai bangsa yang besar, Indonesia kini dapat membuktikan jika penduduk muslimnya dapat sejalan dengan nilai nilai modernisasi termasuk perekonomian yang tumbuh pesat.

“Jadi kita tidak harus menyerupai diri menjadi orang Arab agar menjadi ‘the best’ muslim. Tetaplah menjadi orang Jawa, Bugis, Sumatera dan seterusnya. Tetapi pada waktu yang bersamaan bisa menjadi ‘the best’ muslim,” kata Nasaruddin.

No Comments

Leave a reply

Post your comment
Enter your name
Your e-mail address

Story Page