Wednesday, October 28, 2020
Home Palestina PULUHAN AKTIVIS BELANDA UNJUK RASA TUNTUT AKHIRI BLOKADE GAZA

PULUHAN AKTIVIS BELANDA UNJUK RASA TUNTUT AKHIRI BLOKADE GAZA

ANSTERDAM, RASILNEWS – Puluhan relawan peduli Palestina menggelar aksi unjuk rasa di Amsterdam, Belanda, menuntut Israel mengakhiri blokade atas Gaza, yang telah berlangsung sejak 14 tahun lalu.

Mereka meminta agar bahan-bahan pokok seperti bahan bangunan dan lainnya bisa masuk ke Gaza dan bisa didapatkan oleh semua warga di Gaza. Palinfo melaporkan, Rabu (2/9).

Penjajah Israel terus melancarkan agresi hampir setiap hari ke Gaza sementara pejuang Palestina di Gaza meluncurkan balon-balon api ke daerah kekuasaan Israel.

Gaza mengalami krisis parah akibat blokade yang diterapkan oleh Israel, yang mengakibatkan terputusnya suplai listrik dan meningkatnya kasus positif corona karena kekurangan perlengkapan medis dan tidak adanya alat ventilator.

Sebelumnya, dalam serangkaian dialog yang dimediasi oleh Qatar, telah tercapai gencatan senjata antara Hamas dan Israel untuk menghindarkan Gaza dari eskalasi konflik Hamas dengan Israel. Israel telah menghentikan agresinya yang katanya untuk membalas serangan-serangan bom balon pembakar dari Gaza.

Pasca kesepakatan, Israel membuka kembali perlintasan Salom dan mengijinkan masuk bahan bangunan dan bahan bakar ke Gaza, serta mengijinkan para nelayan Gaza untuk kembali melaut sejauh 15 mil laut.

Sementara pihak perlawanan Palestina diminta komitmen untuk menghentikan peluncuran balon-balon api ke sejumlah permukiman Israel di sekitar Gaza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Aqsa Working Group Ikut Serta Dukung Aksi Global Aksi Mogok Makan Untuk Pembebasan Tahanan Palestina

Jakarta, Rasilnews - Al-Aqsa Working Group (AWG) menyatakan ikut serta untuk mendukung aksi global mendukung aksi mogok makan yang dilakukan oleh...

Satgas Ingatkan Pemda Agar Tak Lengah Sikapi Zonasi

JAKARTA, RASILNEWS - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito ingatkan Pemda soal zonasi karena peningkatan zona oranye. Melihat peta...

MUI desak Presiden Perancis Meminta Maaf Kepada Umat Islam

Jakarta, Rasilnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada umat...

Recent Comments