Friday, October 23, 2020
Home Dunia Islam QATAR AKAN KEMBALI BUKA 300 MASJID SETELAH PANDEMI COVID-19

QATAR AKAN KEMBALI BUKA 300 MASJID SETELAH PANDEMI COVID-19

QATAR, RASILNEWS – Kementerian Awqaf dan Urusan Islam membuka kembali sekitar 300 masjid di fase kedua pencabutan bertahap pembatasan COVID-19 mulai shalat Subuh, Rabu (1/7).

“Mengikuti prosedur fase kedua untuk membuka kembali masjid mulai dari shalat Subuh hari Rabu, kami ingin mengumumkan masjid-masjid tambahan ke dalam daftar yang diumumkan sebelumnya (fase 1),” ujar Kementerian melalui Twitter yang dikutip oleh The Peninsula Qatar.

Sebelumnya pada fase pertama, sekitar 500 masjid telah dibuka kembali. Daftar masjid-masjid itu dapat dilihat melalui situs resmi kementerian.

Masjid-masjid diizinkan untuk menggelar shalat berjamaah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada untuk menghambat penyebaran COVID-19.

Menurut surat edaran kementerian, jamaah shalat harus memakai masker dan menjaga jarak dua meter antara satu sama lain serta tidak berkerumun dalam masjid.

Selain itu, harus mengambil wudhu di rumah. Kamar mandi dan tempat wudhu masjid akan ditutup.

Kementerian juga telah menghimbau jamaah untuk tidak pergi lebih awal ke masjid. Masjid hanya akan dibuka tepat setelah adzan dikumandangkan.

Kementerian juga meminta jamaah membawa sajadah sendiri dan tidak membaginya dengan orang lain atau meninggalkannya di masjid. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

PBB : Pandemi Perburuk Kemajuan Hak-Hak Perempuan

JAKARTA-RASILNEWS, Perserikatan Bangsa-Bangsa sesali adanya keterlambatan majunya hak-hak dalam perempuan secara global dan memperingatkan adanya perlambatan lebih lanjut karna covid-19 yang disampaikan...

Recent Comments