Friday, November 27, 2020
Home Uncategorized QATAR - TURKI LATIHAN MILITER GABUNGAN

QATAR – TURKI LATIHAN MILITER GABUNGAN

RASILNEWS, DOHA – Pasukan Turki dan Qatar mengadakan latihan militer gabungan di Doha pada hari Senin, media Qatar melaporkan.

Latihan menunjukkan aliansi strategis mereka setelah dua bulan blokade tetangga Arab, yang menyebabkan krisis wilayah.

Manuver bertujuan untuk mempersiapkan angkatan bersenjata Qatar dalam mempertahankan “fasilitas ekonomi, strategis dan infrastruktur penting,” surat kabar milik negara Al-Sharq melaporkan.

Latihan militer gabungan juga bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Turki dan Qatar, yang merupakan anggota koalisi anti-ISIS.

Parlemen Turki pada 7 Juni mengizinkan ratusan tentara dikerahkan ke sebuah pangkalan militer di Qatar, sebagai bagian dari sebuah kesepakatan yang ditandatangani pada 2014, Daily Sabah menyebutkan.

Qatar juga merupakan pangkalan militer terbesar Pangkalan Udara AS di wilayah tersebut.

Ankara mengatakan akan mengerahkan 3.000 tentara darat di pangkalan militernya sebagai tempat latihan bersama dan untuk mendukung upaya anti-terorisme.

Turki sejak awal krisis telah meminta semua pihak untuk memecahkan masalah tersebut melalui dialog.

Krisis tersebut dimulai pada 5 Juni, ketika Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Mesir dan beberapa negara bagian lainnya memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, dengan menuduhnya mendukung kelompok teroris.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani menolak keras tuduhan tersebut dan bersikeras bahwa Qatar selama ini justru berperang melawan terorisme tanpa henti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments