Monday, October 26, 2020
Home Palestina RELAWAN INDONESIA YANG DATANG KE GAZA ADALAH DUTA PALESTINA DAN MASJID AL...

RELAWAN INDONESIA YANG DATANG KE GAZA ADALAH DUTA PALESTINA DAN MASJID AL AQSA

PALESTINA, RASILNEWS – Mantan Menteri Kesehatan sekaligus Ketua Dewan Kerja Sama Internasional Palestina Basem Naim menganggap delegasi relawan asal Indonesia yang datang ke Jalur Gaza itu sebagai duta Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

“Mereka juga telah datang untuk hidup beberapa waktu lamanya di tempat yang paling dekat dengan Yerusalem, dengan Masjid Al-Aqsha. Kami menganggap mereka semua sebagai duta-duta Palestina dan duta-duta Masjid Al-Aqsa bagi rakyat Indonesia,” kata Naim saat diwawancara oleh Radio Silaturahim (Rasil) di Hotel Commodore di Gaza, Kamis (27/2).

Naim merujuk kepada para relawan asal Indonesia, baik puluhan relawan yang sedang membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang sudah lebih setahun di daerah yang diblokade tersebut, maupun Tim Supervisi berjumlah 11 orang yang masuk ke Gaza sejak beberapa hari yang lalu.

“Saya sangat gembira, saya sendiri dan juga saudara-saudari kita di Gaza dan juga gerakan kami sangat berbahagia karena dapat menjamu delegasi yang terhormat ini dari Indonesia, dari seluruh Indonesia yang telah datang walaupun dengan adanya semua kesulitan dan masalah sepanjang kedatangan mereka dari Jakarta ke Gaza,” katanya.

Menurutnya, para relawan dan delegasi Supervisi dari lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Jakarta datang untuk menolong,  mendukung dan berdiri di samping rakyat Palestina.

“Kami sangat menghargai bantuan yang sangat besar dan dukungan yang luar biasa yang telah diberikan oleh rakyat Indonesia pada umumnya, dan juga dari mereka di tingkat politik dan juga diplomatic. Kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih kami kepada MER-C Indonesia atas proyek megah mereka di sini berupa Rumah Sakit Indonesia,” tambahnya.

Sebanyak 28 relawan Indonesia sedang bekerja membangun Rumah Sakit Indonesia tahap kedua dengan menambah dua lantai bangunannya.

Semakin banyaknya warga Gaza yang menjadi pasien di rumah sakit sumbangan rakyat Indonesia tersebut, mendorong MER-C untuk menambah kapasitas rumah sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang Kedatangan Habieb Rizieq Shihab Ke Indonesia

Jakarta, Rasilnews – Beredar sebuah video di medsos yang memperlihatkan nasehat dan pesan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habieb Rizieq...

12 Duta Besar untuk Negara Sahabat Dilantik Oleh Presiden Jokowi Hari ini

JAKARTA, RASILNEWS - Presiden Jokowi Widodo melantik 12 orang duta besar  luar biasa untuk ditugaskan di Negara-negara sahabat, Senin (26/10/2020).

Manfaat Bersepeda Secara Rutin

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu...

Mewujudkan Keluarga Inspiratif

Oleh : Suji Rahayu (Jurnalis Rasilnews) Harta yang paling berharga adalah keluargaIstana yang paling indah adalah keluargaPuisi...

Recent Comments