Friday, November 27, 2020
Home Internasional RIBUAN WARGA ISRAEL DEMO TUNTUT BENJAMIN NETANYAHU MUNDUR

RIBUAN WARGA ISRAEL DEMO TUNTUT BENJAMIN NETANYAHU MUNDUR

YERUSALEM, RASILNEWS – Ribuan warga Israel melakukan protes di luar kediaman resmi Perdana Menteri di Kota Yerusalem pada Sabtu malam (5/9), mendesak pengunduran diri Benjamin Netanyahu dari jabatannya.

Protes massal turun ke jalan berlangsung ketika pemerintah Israel sedang kewalahan mengatasi rekor infeksi virus Covid-19. ABC News melaporkan.

Para pengunjuk rasa memprotes ketidakmampuan penanganan Netanyahu atas krisis virus Corona, yang telah menyebabkan melonjaknya pengangguran. Ditambah Netnyahu terjerat tuduhan kasus korupsi.

Para pengunjuk rasa memegang spanduk dalam bahasa Ibrani bertuliskan “Revolusi,” “Keluar dari sini” dan “Cukup denganmu.”

Kerumunan massa yang lebih kecil juga berkumpul di jembatan dan persimpangan di seluruh negeri juga menyerukan agar Netanyahu mundur.

Pemerintah Netanyahu dianggap gagal memulihkan kembali ekonomi dan sekarang menghadapi wabah yang lebih parah.

Jumlah korban tewas telah melampaui 1.000 orang, maka pemeritah  sedang mempertimbangkan penguncian baru untuk menghentikan lonjakan cepat infeksi harian.

Israel saat ini memiliki lebih dari 26.000 pasien COVID-19 aktif.

Meskipun demonstrasi sebagian besar berlangsung damai dalam beberapa pekan terakhir, pengunjuk rasa bentrok dengan polisi di beberapa lokasi.

Sedikitnya 13 penangkapan dilakukan, termasuk seorang pria yang menurut polisi “berpakaian seperti wanita dengan cara yang provokatif.”

Polisi juga mengatakan dua petugas terluka ringan ketika kerumunan membobol blokade polisi.

Netanyahu menyebut para pengunjuk rasa sebagai “anarkis.”

Dia berjanji untuk tetap menjabat meskipun sebagai tertuduh sejak tahun lalu dalam kasus-kasus  penyuapan, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan dalam tiga investigasi korupsi.

Netanyahu membantah tuduhan tersebut, dan menyebut mereka sebagai “perburuan penyihir” dan mengecam pengadilan, penegakan hukum dan media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments