Friday, November 27, 2020
Home Daerah Ridwan Kamil Temui Pendemo Depan Gedung Sate Meminta Presiden Jokowi Terbitkan Perppu...

Ridwan Kamil Temui Pendemo Depan Gedung Sate Meminta Presiden Jokowi Terbitkan Perppu Ciptaker

Jakarta, Rasilnews – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui aksi massa buruh dan mahasiswa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/10).

Dihadapan massa aksi, Kang emil -sapaan akrab- Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Cipta Kerja (Ciptaker). Permintaan dilayangkan Emil, sapaan Ridwan, lantaran ada pasal-pasal yang dinilai tidak adil di UU omnibus law yang baru saja disahkan oleh DPR. Demikian CNN Indonesia mengabarkan dikutip Rasilnews.

“Isinya menyampaikan poin-poin ketidakadilan yang ada di pasal-pasal UU Omnibus Law dari mulai masalah pesangon, masalah cuti, masalah izin TKA, masalah outsourcing dan masalah lain yang dirasakan pengesahannya itu terlalu cepat untuk sebuah undang-undang,” kata Emil di Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/10) saat menemui perwakilan massa buruh.

“Diminta kepada bapak presiden untuk minimal menerbitkan Perppu pengganti undang-undang karena prosesnya masih ada 30 hari untuk direvisi oleh presiden,” katanya.

Emil mengatakan surat tersebut sudah ditandatanganinya dan sudah dibacakan perwakilan buruh yang menggelar aksi di Bandung. Rencananya, besok surat akan dikirim ke pemerintah pusat.

“Mohon dengarkan isi surat yang akan dibacakan oleh pimpinan Buruh dan saya titip jaga ketertiban dan jangan merusak fasilitas umum. Tuntutan buruh sudah sangat jelas menyampaikan komitmen seluruh aspirasi tanpa anarki,” katanya.

Sebelumnya, Gub Jawa Barat menemui massa aksi buruh dan mahasiswa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di depan gedung Sate, KOta Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/10) sekitar pukul 14.10.

Emil tampak didampingi Kapolda Jabar Irjen Rudi Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments