Tuesday, October 20, 2020
Home Uncategorized SEKOLAH TINGGI SHUFFAH ALQURAN LAMPUNG RAIH PRESTASI INTERNATIONAL DI GAZA PALESTINA

SEKOLAH TINGGI SHUFFAH ALQURAN LAMPUNG RAIH PRESTASI INTERNATIONAL DI GAZA PALESTINA

LAMPUNG, RASILNEWS – Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran Abdullah Bin Masud (SQABM), Lampung meraih prestasi tingkat internasional dengan mengikuti Program Mukhoyyamat Tajul Waqar yang diselenggarakan oleh Darul Quranul Karim Wasunnah Gaza, Palestina.

“Alhamdulillah Darul Quran melaksanakan program tahun ini secara online, dan dua mahasiswi kita mendapat penghargaan mewakili Lampung dan pastinya Indonesia,” kata Nur Hanifah pembina Tahfidz Muslimah Shuffah al-Quran.

Dua mahasiswi jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir itu bernama Azkiyatul Karimah dan Fitri Ukhti Muslimah baru menginjak semester 3. Keduanya masuk nominasi peserta terbaik dengan kategori capaian hafalan terbanyak dan yang banyak mengikuti hafalan dan daurah tafsir.

Hanifah menjelaskan Azkiyatul Karimah memenangkan kategori Daurah Hafalan baru Al Quran 5 juz dan murajaah pemantapan hafalan 10 juz, Daurah Tafsir dan tadabbur surat Al Kahfi, dan Daurah Tafsir dan tadabbur surat-surat pendek.

Sementara Fithri Ukhti Muslimah masuk pada kategori Dauroh hafalan 10 juz dan Tafsir Tadabur surat-surat pendek.

Pengajar yang telah mendapat sanad Quran dari Darul Quranul Karim Wasunnah Gaza itu mengatakan program yang dilaksanakan pada 15 Juni hingga 30 Agustus itu diikuti 337 peserta muslimah dari 28 negara di dunia termasuk Indonesia dengan 38 peserta.

“Dari program musim panas ini lahir hampir 500 penghafal Alquran dan Hadits setiap tahunnya,” kata Hanifah.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Shuffah al-Quran dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada dua mahasisi yang telah mengharumkan Shuffah al-Quran, Lampung khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

“Kami mengapresiasi para mahasiswi yang mampu berprestasi diusianya yang masih muda di kancah Internasional,” tambahnya.

Selain mereka berdua, ada tiga mahasiswi yang mengikuti dauroh tahunan itu, mereka adalah Nur Afifah mengikuti program murojaah pemantapan hafalan 15 juz, Alya Nabila mengikuti daurah hafalan 5 juz, dan Laylatuzzahro mengikuti Daurah Hafalan 10 juz.

Mukhoyyamat Tajul Waqar adalah program pembelajaran Alquran dan Hadits Nabawi yang biasa dilaksanakan oleh Yayasan Darul Quranul Karim Wasunnah Gaza di Gaza-Palestina setiap libur musim panas. Program yang dilaksanakan setiap tahun itu diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai jenjang usia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Pemerintah Belanda Bersedia Membayar Rp 87,2 Juta Bagi Janda dan Anak anak Korban Penjajahan Belanda Hingga Akhir 1940-an

Belanda, Rasilnews - Menteri Luar negeri Belanda Stef Blok dan Menteri Pertahanan Ank Bijeveld menyampaikan bahwa anak-anak yang dapat membuktikan bahwa...

Sebanyak 10.587 Personil Gabungan TNI-POLRI Akan Mengamankan Aksi Demo Tolak Amnibus Law

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya mengatakan bahwa Sebanyak 10.587 personel gabungan...

Pemrov DKI Berkomitmen Terhadap Upaya Kesehatan dan Sosial Ekonomi Jakarta

Jakarta, Rasilnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Senin (19/10) melalui Rapat...

Gaza Palestina Berterimakasih Kepada Jamaah Muslimin (Hizbulllah) Indonesia

GAZA, PALESTINA - Wali Kota Rafah, Anwar Hamdan Al Shaer, mengucapkan terima kasih atas Program Wakaf 1.000 Pohon Zaitun untuk Gaza...

Recent Comments