Friday, October 23, 2020
Home Palestina SELAMA PANDEMI RATUSAN ANAK PALESTINA DITAHAN ISRAEL

SELAMA PANDEMI RATUSAN ANAK PALESTINA DITAHAN ISRAEL

JAKARTA, RASILNEWS – Badan Keamanan Israel saat ini telah menahan setidaknya 160 anak-anak Palestina. Selama pandemi Covid-19, Israel dilaporkan mempercepat penangkapan terhadap anak-anak Palestina meski ada seruan internasional untuk mengurangi populasi penjara dunia untuk mencegah penularan wabah.

Dalam laporan The Electronic Intifada yang dilansir dari Republika.co.id pada Kamis (9/7), Israel telah menangkap tiga remaja Palestina pada bulan lalu, tiga anak itu adalah Amin al-Sulaibi, Khalaf Shakarneh, dan Saifuddin Najajreh.

Seluruh anak tersebut berusia 17 tahun. Mereka ditahan dalam razia pra-fajar yang terpisah di rumah mereka di kota Betlehem di Tepi Barat yang telah diduduki pada 9 Juni lalu. Saat ditangkap seharusnya mereka sedang mengikuti ujian sekolah menengah (tawjihi) yang diperlukan untuk lulus dari sekolah menengah.

oleh karena itu, anak-anak Palestina diharuskan mengulang kelas kembali setelah dibebaskan dari penjara Israel, sebagaimana laporan Defense for Children International Palestine. “Pihak berwenang Israel memahami pentingnya ujian tawjihi,” kata Direktur Program dengan Kelompok HAM Defense for Children International Palestine, Ayed Abu Eqtaish.

Eqtaish mengatakan tujuan Israel menahan anak-anak itu adalah supaya mereka tidak bisa menyelesaikan pendidikannya. Pihak Israel menyatakan hal tersebut lebih baik daripada meminta pertanggungjawaban anak atas kesalahan yang mereka perbuat.

Kelompok advokasi anak-anak tersebut mendokumentasikan sedikitnya 120 pelanggaran terkait pendidikan oleh militer Israel terhadap anak-anak dalam rentang waktu Agustus hingga Februari tahun ini. Ini termasuk penahanan anak-anak dari atau di dekat sekolah dan serangan terhadap sekolah.

“Anak-anak Palestina sering mengalami kekerasan fisik dan pelecehan dalam perjalanan ke dan dari penggerebekan sekolah, militer dan pemukim, pidato kebencian di dinding sekolah, dan pembongkaran sekolah secara total dan parsial,” tambah Eqtaish.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ini Target Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Asia Open

Jakarta, RasilNews - Dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ditargetkan menembus final di Asia Open I dan II tahun...

Menangi Formula 1 GP Eifel, Lewis Hamilton Samai Rekor Legenda Hidup F1 Michael Schumacher

Nuerburg, RasilNews - Keberhasilan Lewis Hamilton memenangi Formula 1 GP Eifel 2020 semakin memiliki nilai plus. Hasil itu membuatnya menyamai rekor legenda...

Hasil Lengkap Liga Champions Eropa Matchday Pertama

Eropa, RasilNews - Liga Champions 2020/2021 telah dimulai, dan ada empat grup yang sudah memainkan matchday pertama terlebih dahulu dan sisa empat...

Peringati Hari Santri Saat Pandemi

JAKARTA, RASILNEWS - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22...

Recent Comments