Thursday, October 29, 2020
Home Nasional SIDANG VONIS KASUS NOVEL TAK SIAPKAN PENGAMANAN KHUSUS OLEH POLISI

SIDANG VONIS KASUS NOVEL TAK SIAPKAN PENGAMANAN KHUSUS OLEH POLISI

JAKARTA, RASILNEWS — Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan tak ada pengamanan khusus dalam sidang keputusan kasus penyiraman air keras penyidik KPK, Novel Baswedan.

Sidang vonis itu digelar pada Kamis (16/7) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada pukul 10.00 WIB.

Dilansir dari CNN Indonesia, sementara itu Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wiraga Dimas Tama menuturkan ada ratusan personel yang diterjunkan dalam pengamanan sidang ini.

Sebelumnya, pihak pengadilan mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait upaya pengamanan selama sidang berlangsung.

Pada 11 April 2017 lalu diketahui terjadi aksi penyerangan terhadap Novel Baswedan. Wajah penyidik KPK itu diserang dengan menggunakan air keras seusai salat subuh di Masjid Al-Ikhsan dekat rumahnya.

Setelah melalui proses penyidikan selama hampir dua tahun, dua pelaku penyerangan baru berhasil ditangkap pada akhir Desember 2019 lalu.

Dalam kasus ini, dua terdakwa kasus penyiraman air keras yang juga anggota Polri aktif yaitu Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis dituntut pidana dengan satu tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Aqsa Working Group Ikut Serta Dukung Aksi Global Aksi Mogok Makan Untuk Pembebasan Tahanan Palestina

Jakarta, Rasilnews - Al-Aqsa Working Group (AWG) menyatakan ikut serta untuk mendukung aksi global mendukung aksi mogok makan yang dilakukan oleh...

Satgas Ingatkan Pemda Agar Tak Lengah Sikapi Zonasi

JAKARTA, RASILNEWS - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito ingatkan Pemda soal zonasi karena peningkatan zona oranye. Melihat peta...

MUI desak Presiden Perancis Meminta Maaf Kepada Umat Islam

Jakarta, Rasilnews - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada umat...

Recent Comments