Sunday, November 1, 2020
Home Olah Raga Tahun Depan Thailand Gelar Moto GP

Tahun Depan Thailand Gelar Moto GP

RASILNEWS, BANGKOK – Otoritas Olahraga Thailand (SAT) pada Selasa mengatakan berhasil memperoleh hak untuk menggelar balapan MotoGP tahun depan, setelah bertahun-tahun melakukan lobi agar kompetisi tersebut bisa digelar di negara itu.

SAT mengatakan di laman Facebook bahwa pemilik MotoGP, Dorna Sports, memberi mereka lampu hijau setelah melakukan pembicaraan pada Sabtu di Florence, Italia.

Balapan motor yang setara dengan Formula Satu (F1) tersebut akan menggelar grand prix di Buriram, sebuah kota pertanian di timur laut Thailand yang diubah menjadi pusat olahraga.

“Perundingan tersebut berlangsung selama tiga jam dan diakhiri dengan Dorna Sports yang bersedia memberikan Thailand hak menggelar MotoGP selama tiga tahun dari 2018 sampai 2020,” kata pernyataan yang diterbitkan pada Minggu.

Dengan begitu Thailand pertama kali menggelar balapan akhir pekan pada 5-7 Oktober 2018, tetapi belum ada konfirmasi resmi tentang kesepakatan itu dari MotoGP atau Dorna Sports.

SAT mengatakan bahwa mereka akan menerima “konfirmasi tertulis” segera, demikian AFP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments