Tuesday, October 27, 2020
Home Ekonomi Teladani Rosulullah Dalam Hal Ekonomi

Teladani Rosulullah Dalam Hal Ekonomi

Bandung, Rasilnews – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK) mengajak umat Islam di Indonesia untuk meneladani kehidupan Rasulullah Muhammad SAW dalam hal ekonomi, agar tidak tertinggal secara ekonomi dari umat lainnya.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Riset Sejarah Rasulullah dan Peradaban Islam di Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (15/10).

“Umat Islam di Indonesia sangat jauh tertinggal dari segi ekonomi dibanding umat lainnya di Indonesia. Untuk itu saya berharap, kita umat islam di Indonesia tidak hanya mencontoh nabi dari segi kehidupan ibadahnya saja tapi juga dari segi kegiatan ekonomi,” katanya.

Apalagi menurutnya, Nabi Muhamamad SAW adalah seorang pedagang sebelum ia diangkat menjadi Nabi, bahkan kehidupan sebagai seorang pedagang lebih lama dijalaninya dibanding sebagai Nabi.

JK berharap, dengan adanya pusat riset Sejarah Rasullah dan peradaban Islam ini,  Indonesia kelak dapat menjadi kiblat baru pemikiran Islam dunia dan para ilmuwan Islam di tanah air dapat lebih banyak berkarya menulis kitab yang bisa menjadi referensi Islam di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments