Tuesday, October 27, 2020
Home Daerah Tergerus Longsor, Badan Jalan Cikarang Barat Laut Hilang Separuh

Tergerus Longsor, Badan Jalan Cikarang Barat Laut Hilang Separuh

BEKASI, RASILNEWS – Jalan raya di sisi sungai Cikarang Barat Laut (CBL), Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabutan Bekasi hilang separuh akibat tergerus longsor yang cukup panjang sekitar 100 meter. Akibat dari longsor tersebut akses jalan warga Cibitung menuju wilayah Utara Bekasi tersebut menjadi macet karena hanya satu jalur yang dapat dilintasi oleh kendaraan.

Ironisnya, kondisi tersebut terjadi sudah selama satu tahun lebih dan belum ada tindakan dari pemerintah setempat. Bahkan sudah banyak keluhan yang disampaikan warga setempat seperti  dari Rosi Amirullah (35) pada Rabu (10/10) ia menyatakan, bahwa warga setempat sudah meminta pemerintah untuk segera memperbaiki.

Dilansir dari SindoNews, seperti halnya dengan Rosi anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Jampang Hendra Atmaja meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan penanganan.

Pria yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Cibitung-Cikarang Barat ini mengaku telah mengunjungi lokasi jalan yang longsor tersebut. Dia menilai, bahwasanya jalan tersebut sangat memprihatinkan dan bahkan jika kondisi tersebut dibiarkan saja khawatir akan menyebabkan terjadinya kecelakaan terhadap pengguna jalan yang melintas dikarnakan separuh jalannya yang longsor.

Apalagi permohonan usulan perbaikan sudah beberapa kali diajukan oleh kepala desa maupun warga setempat ke pemerintah daerah. Jalan CBL ini merupakan jalan penghubung antar desa maupun kecamatan sebagai urat nadinya perekonomian. Jalan itu merupakan akses alternatif yang kerap digunakan pengendara roda empat dan roda dua dari wilayah Cikarang menuju ke Kota Bekasi hingga ke DKI Jakarta.

Tak hanya di titik itu saja, banyak titik lain di sepanjang Jalan Kali CBL yang mengalami kerusakan. Selain itu, sepanjang jalan itu juga minim penerangan sehingga rawan aksi kriminal.”Jadi pemerintah harus segera memperbaikinya dan memberikan lampu PJU, agar jalan itu nyaman dilintasi selama 24 jam,” tegasnya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengaku, pihaknya telah menganggarkan perbaikan jalan yang longsor tersebut. Namun, proses perbaikannya masih tertunda lantaran hingga kini belum ditetapkan pemenang lelang yang akan mengerjakan perbaikan jalan.

”Sebenarnya sudah dianggarin di ULP, tapi masih belum ditetapkan pemenang lelangnya. Ada dua titik yang longsor itu dan sudah masuk pada anggaran di 2020 dan itu engga masuk refocusing karena kita lihat itu urgent,” katanya. Ada dua titik sehingga terbagi dalam dua mata anggaran yakni sebesar Rp 8 miliar dan Rp3 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ahok Turut Berduka Atas Wafatnya Ust Fahrurozi Ishaq Karena Covid-19

Jakarta, Rasilnews - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok turut menyampaikan dukacita atas meninggalnya Fahrurrozi Ishaq, yang dikenal sebagai 'Gubernur Tandingan'...

10 Ribu Jamaah Umrah Akan Kembali Padati Saudi Arabia Tiap Pekannya

JAKARTA, RASILNEwS - Setiap pekan sekitar 10 ribu jemaah umrah diperkirakan akan tiba di Arab Saudi mulai (1/11) mendatang. Dengan pernyataan...

California Evakuasi 100 Ribu Penduduk Akibat Kebakaran Hutan

JAKARTA, RASILNEWS - Pemerintah memerintahkan untuk evakuasi lebih dari 100 ribu penduduk akibat Kebakaran hutan yang terjadi dan bergerak cepat di...

Tebitkan Karikatur Nabi Muhammad SAW, Maroko Kecam Prancis

JAKARTA-RASILNEWS, Kementrian Luar Negri Maroko Pada Minggu Mengatakan bahwa berlanjutnya publikasi kartun yang menghina nabi merupakan aksi provokasi.

Recent Comments