Saturday, October 31, 2020
Home Nasional TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN DUA DARI TIGA KORBAN HILANG BANJIR BANDANG CICURUG...

TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN DUA DARI TIGA KORBAN HILANG BANJIR BANDANG CICURUG SUKABUMI, JAWA BARAT

SUKABUMI, RASILNEWS – Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalopas BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan bahwa Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (21/9/2020) petang menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir.

Daeng Sutisna menyampaikan bahwa ada tiga orang yang hilang saat banjir bandang terjadi, kedua korban merupakan pembuat roti yang diduga terseret arus saat banjir bandang terjadi. Demikian Tribunnews mengabarkan dikutip Rasilnews.

Tim SAR Gabungan menemukan dua dari tiga korban hilang yang sempat terbawa hanyut banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020). Kedua korban hanyut tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

SAR Mission Coordinator (SMC) dan juga Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Hendra Sudirman, melalui siaran resmi mengatakan bahwa Pos SAR Sukabumi mendapatkan informasi dari Potensi SAR IEA Kabupaten Sukabumi dan langsung mengerahkan personel bergerak menuju lokasi bencana dengan untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir Bandang.

Tak hanya itu, pabrik Aqua di Golden Mississipi yang berada di Jalan Siliwangi, Desa Mekarsari turut terendam banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments