Friday, November 27, 2020
Home Dunia Islam TINGKAT CERAI MENINGKAT, PARA DAI DIHARAP DAKWAH KELUARGA SAMAWA

TINGKAT CERAI MENINGKAT, PARA DAI DIHARAP DAKWAH KELUARGA SAMAWA

JAKARTA, RASILNEWS – Keluarga harmonis adalah dambaan setiap insan dimuka bumi, sehingga tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Para dai dan penceramah juga di tuntut untuk selalu menyampaikan dakwah bagaimana membangun keluarga yang samawa tersebut.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung KH Miftah Farid mengingatkan hal tersebut, sebab dia menyadari, saat ini kasus perceraian menjadi masalah yang ada di depan mata.

Menurut KH Miftah, beberapa pendapat mengatakan bahwa cerai yang diminta oleh istri adalah talaq ba’in alias talak tiga, bukan talaq raj’i (talak satu dan dua). Sehingga akan banyak dampak jika kasus cerai gugat itu bermunculan.

Banyak factor mengapa kasus perceraian meningkat. Salah satunya adalah masalah ekonomi. Terutama karena pandemi saat ini, banyak keluarga yang penghasilannya berkurang.

Dalam situasi yang serba sulit ini, pasangan suamu istri harus tangguh dan tegar menghadapinya. Kiai Miftah berharap, pengadilan agama bisa memberikan solusi yang terbaik sebelum ketuk palu cerai.

Kasus perceraian pada periode Januari hingga Agustus 2020 sudah mencapai 5.000 kasus di Pengadilan Agama Kota Bandung. Diperkirakan, kasus perceraian akan terus bertambah hingga akhir tahun mencapai 7.000 kasus. Ini disampaikan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial, merujuk data Pengadilan Agama Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Tausyiah Rasil : Tiga Peristiwa yang Dialami Manusia

Oleh : Ustaz Abul Hidayat Saerodji 1. Peristiwa kelahiran Setiap orang yang ada...

Viral, Tentara Azerbaijan Bantu Penduduk Armenia Tinggalkan Wilayah Yang Di Duduki

Azerbaijan, Rasilnews - Tentara Azerbaijan membantu orang-orang Armenia yang secara ilegal dimukimkan kembali di daerah pendudukan untuk meninggalkan wilayah itu, seperti...

KPK Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Izin Ekspor Benih Lobster, 2 Masih Buron

Jakarta, Rasilnews - Dalam konferensi pers di KPK, Rabu (25/11/2020) malam, Nawawi Pomolango Wakil Ketua KPK RI mengatakan bahwa dua dari tujuh tersangka...

Pesawat Tempur Israel Serang Suriah

Suriah, Rasilnews - Militer Suriah mengklaim bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara ke selatan Ibu kota pada Selasa (24/11) malam....

Recent Comments