Saturday, October 31, 2020
Home Covid-19 TOTAL KEMATIAN GLOBAL COVID-19 TEMBUS SATU JUTA JIWA

TOTAL KEMATIAN GLOBAL COVID-19 TEMBUS SATU JUTA JIWA

ANKARA,RASILNEWS — Jumlah kematian akibat Covid-19 di seluruh dunia telah melampaui satu juta, sementara jumlah kasus melebihi 33 juta pada Senin, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Dikutip dari Anadolu Agency, kasus di AS menjadi pimpinan dunia dengan lebih dari 7,1 juta kasus dan 205.000 kematian, Brasil telah kehilangan 142.000 orang dengan lebih dari 4,7 juta kasus, sementara di India lebih dari 95.000 orang meninggal dalam lebih dari enam juta kasus dikonfirmasi.

China, tempat asal Covid-19, melaporkan sekitar 90.000 kasus dan 4.700 kematian, sementara jumlah keseluruhan kasus di Turki mencapai 315.800 dengan 8.062 kematian hingga Senin.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 170 kandidat vaksin yang dicatat oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dari jumlah tersebut, 142 di antaranya baru memasuki fase pra-klinis dan belum diujicobakan pada manusia.

Sementara itu, 29 di antaranya berada di Fase 1, 18 berada di Fase 2 dengan peningkatan keamanan dan hanya sembilan yang telah memasuki Fase 3. Namun, belum ada vaksin yang disetujui untuk penggunaan umum.

China telah menggunakan vaksin virus korona eksperimental pada ribuan orang sejak Juli melalui program darurat dan saat ini memiliki 11 vaksin dalam uji klinis dan empat di Fase 3.

Dokter Turki pada Senin memberikan suntikan pertama vaksin virus korona kepada petugas kesehatan.

WHO tidak memperkirakan vaksinasi luas Covid-19 di seluruh dunia hingga pertengahan 2021.

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa Vitamin D mengurangi risiko infeksi Covid-19 dan risiko kematian pada mereka yang terpapar virus tersebut.

“Direkomendasikan bahwa meningkatkan status vitamin D pada populasi umum dan khususnya pasien rawat inap memiliki potensi manfaat dalam mengurangi keparahan morbiditas dan mortalitas yang terkait dengan penularan Covid-19,” ungkap sebuah studi yang dilakukan oleh 11 peneliti dan dipublikasikan di jurnal ilmiah PLOS One pada Jumat.

Menurut WebMD.com, seseorang membutuhkan 1.000-1.300 miligram Vitamin D setiap harinya.

Sumber vitamin D tertinggi bisa didapat dari ikan, hati sapi, keju dan kuning telur.

Tak lama setelah jumlah kematian global mencapai 1.000.555, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyebut jumlah besar itu sebagai sebuah tonggak yang menyakitkan dan mengatakan bahwa itu adalah angka yang mematikan pikiran.

Guterres mengatakan rasa sakit telah berlipat ganda dengan keganasan virus ini, mengingat bahwa mereka yang meninggal adalah ayah dan ibu, istri dan suami, saudara laki-laki dan perempuan, teman dan kolega.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments