Saturday, October 31, 2020
Home Palestina TURKI SAMBUT BAIK PERTEMUAN INTRA-PALESTINA BARU-BARU INI

TURKI SAMBUT BAIK PERTEMUAN INTRA-PALESTINA BARU-BARU INI

ANKARA, RASILNEWS — Hari Jumat Turki menyambut pertemuan intra-Palestina yang diadakan di bawah kepemimpinan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Pertemuan intra-Palestina yang digelar Kamis malam melalui konferensi video di antara pimpinan kelompok Palestina di Ramallah dan Beirut. Pertemuan tersebut membahas cara-cara untuk mencegah rencana aneksasi Israel di Tepi Barat yang diduduki. Anadolu Agency melaporkan pada Jumat (4/9).

Pertemuan itu terjadi pada saat Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel mengumumkan pada 13 Agustus kesepakatan yang ditengahi AS untuk menormalisasi hubungan, termasuk membuka kedutaan di wilayah masing-masing.

Sebuah pernyataan Kementerian Luar Negeri Turki menyatakan signifikansi dan prioritas proses rekonsiliasi telah tumbuh lebih di tengah insiden baru-baru ini yang bertujuan untuk “membersihkan perjuangan Palestina dan merusak visi solusi dua negara.”

Dalam pernyataan tersebut, “Turki akan terus mendorong upaya untuk mencapai persatuan dan solidaritas di antara pihak dan entitas Palestina mulai sekarang seperti yang dilakukan di masa lalu, dan akan terus memberikan semua cara dukungan untuk memastikan solusi yang adil dan permanen untuk konflik Israel-Palestina”.

Otoritas Palestina dan faksi-faksi perlawanan telah mengecam kesepakatan UEA-Israel, dengan mengatakan itu tidak melayani kepentingan Palestina dan mengabaikan hak-hak rakyat Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Presiden Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Jakarta, Rasilnews - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak terbaik Rasulullah yang patut diteladani dan sangat relevan dalam...

Ketum GP Ansor : Islam Adalah Agama Rahmah Dan Kasih Sayang

Jakarta, Rasilnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor H Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Islam adalah agama yang...

Prof Wiku : Perkembangan Penanganan Pandemi Covid-19 di Tingkat Kabupaten/Kota Meningkat Lebih Baik

Jakarta, Rasilnews - Perkembangan penanganan pandemi Covid-19 pada sebagian besar kabupaten/kota sejauh ini menunjukkan hasil yang baik.

Sebanyak 12.369 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law Ciptaker

Jakarta, Rasilnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebanyak 12.369 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah diterjunkan...

Recent Comments